AKBP Dra. NK Widayana Sulandari Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 3 Personil Anggota Polres OKU

KAPOLRES Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Dra. NK  Widayana Sulandari memimpin langsung upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Personil Polres OKU di halaman Mapolres OKU, Senin (9/9/19). Acara dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran serta Ketua dan anggota Bhayangkari Cabang OKU beserta pengurus ranting.

Pada Korps Raport kali ini, terdapat tiga personil anggota Polres OKU yang mendapat kenaikan pangkat. Terdiri dari 1 Bintara dan 2 Tamtama, yaitu Aiptu Irianto anggota Polres OKU yang bertugas di Polsek Baturaja Barat mendapat kenaikan pangkat menjadi Ipda, asal Tamtama tahun 80-81 dan Aiptu Samsul anggota Polres OKU yang pernah bertugas di Polda Sumsel mendapat kenaikan pangkat menjadi Ipda, asal Bintara tahun 82. Kemudian AKP Rahmad Haji yang menjabat Kasubag Humas Polres OKU mendapat kenaikan pangkat menjadi Kompol, asal Tamtama tahun 81-82 dari Brimob.

Dalam amanatnya Kapolres OKU menyampaikan, dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas yang mantap dan dinamis perlu disiapkan kontrol Polri yang dibekali kemampuan, keimanan dan profesionalisme yang tinggi, mengingat setiap kehadirannya di tengah masyarakat dalam melaksanakan tugas personil Polri tidak dapat digantikan dengan alat canggih apapun.

Apalagi dihadapkan dengan dinamika perkembangan masyarakat dan teknologi dengan dimensi permasalahan yang begitu pesat, personil Polri dan ASN dituntut senantiasa dan sanggup serta berkemampuan melaksanakan setiap tugas yang dibebankan dengan hasil semaksimal mungkin.

Keberhasilan melaksanakan tugas anggota Polri, lanjut Kapolres OKU, sangat tergantung pada kesiapan kualitas atau pengetahuan pada keterampilan personil dalam mengemban tugas.  “Kenaikan pangkat ini berdasarkan reward atas kegigihan dan kedisplinan serta pengabdian keseharian anggota dalam menjalankan tugas sebagai seorang polisi dengan citra yang baik, karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, tapi juga dipercaya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat,” kata Kapolres.

Selain itu Kapolres berharap, kinerja anggota Polri yang ada di Polres OKU agar lebih bisa ditingkatkan lagi untuk menjadikan momentum kenaikan pangkat sebagai motivasi supaya meningkatkan profesionalisme kinerja. “Saya ucapkan selamat kepada para anggota yang memperoleh kenaikan pangkat. Mudah-mudahan dengan kenaikan pangkat ini akan menambah rasa syukur dengan dibarengi peningkatan kinerja dan tanggung jawab yang tinggi. Tantangan ke depan semakin besar sehingga harus lebih gigih dan semangat lagi dalam menjalankan tugas,” pungkas Kapolres. Femylia Larassati – OKU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *