Anjangsana HUT Bhayangkara 73 Polres Tanggamus Sambangi Purnawirawan dan Wakawuri Jompo

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM menyambangi sejumlah purnawirawan Polri dan istri purnawirawan Polri (warakawuri) jompo yang berada di Kabupaten Pringsewu, kemarin Rabu (3/7/19).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres didampingi Kabagren Kompol Misbahudi, Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Eko Nugroho, SIK, Kapolsek Pagelaran Kompol Syafri Lubis, Pengurus Bhayangkari dan sejumlah personel Polres.

Kegiatan sambang tersebut dimulai dari titik rumah Warakwuri Ny. Hj. Farimah (83) yang berlokasi di Pekon Sidoharjo, beliau merupakan istri dari almarhum Mayor Polisi / Komisaris Polisi (Purn) Hi. M. Soewarto yang terakhir berdinas sebagai Kasat Binmas Polres Lampung Selatan.

Ny. Hj. Fatimah telah ditinggalkan suaminya meninggal sejak 1995 dan menempati rumah peninggalan suaminya, namun kesehariannya beliau saat ini kondisinya telah di topang dengan kursi roda dan diurus oleh keluarganya.

Kemudian rombongan juga mengunjungi rumah Warakawuri Ny. Hadija (85) di Jalan Kenanga 2 Pringsewu yang merupakan istri dari almarhum Agen Polisi Dua (AP2) Busamin terakhir berdinas di Kompi 5162 Teluk Betung.

Ny. Hadija kondisinya sudah tidak bisa melihat dengan jelas, beliau sendiri saat ini diurus serta beraktifias dengan dibantu oleh sejumlah cucu dan cicitnya sebab kakinya sudah tidak kuat menopang tubuhnya.

Kunjungan terakhir ke rumah Purnawirawan Hi. Soleh Utomo di Pekon Sumberagung, Kecamatan Ambarawa, dimana sebelum pensiuan beliau berpangkat Peltu/Ajun Inspektur Satu (Aiptu) di Polres Lamsel.

Hi. Soleh Utomo walaupun umurnya 90 tahun masih sanggup berdiri maupun berjalan, walaupun tidak setegap dulu saat menjadi anggota Brimob.

Kapolres AKBP Hesmu Baroto, secara berturut-turut mengenalkan diri kepada purnawirawan dan warakawuri, kemudian menyerahkan bingkisan yang dikemas oleh Bhayangkari Cabang Tanggamus.

Rasa syukur dan apresiasi kepada Polres Tanggamus atas kepeduliannya disampaikan langsung oleh purnawirawan maupun warkawuri serta keluarga yang mendampinginya.

Seperti diucapkan Hj. Fatimah, bahwa kunjungan pada hari Bhayangkara merupakan pertama kalinya oleh Kapolres Tanggamus dan Bhayangkari. Ia berterimakasih atas kunjungan dan atas sesuatu yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih sebanyak-banyak kepada Kapolres dan rombongan, semoga dengan ini Polri semakin meningkat dan semakin sukses dalam melaksanakan tugasnya,” ucapnya diatas kursi roda.

Hal sama, diucapkan Hi. Soleh Utomo dalam wawancara terhadapnya usai Kapolres dan rombongan mengunjungi kediamannya.

“Terima kasih atas kunjungan ini dan Kapolres Tanggamus meninjau saya yang sudah tidak aktif ini,” tuturnya.

Pria yang sudah 42 tahun pensiun tersebut berharap semua diberikan kesehatan baik dirinya maupun jajaran Polres Tanggamus, tidak lupa beliau juga menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara kepada jajaran Polri.

Sementara, ketua pelaksana kegiatan yakni Kabag Ren Kompol Misbahudin mengungkapkan bahwa Polres Tanggamus melaksanakan kunjungan dalam rangka bersilaturahmi menjelang puncak perayaan Hari Bhayangkara ke 37 tahun 2019 yang akan dipusatkan di Pendopo Pringsewu tanggal 10 Juli 2019.

“Kegiatan kami hari ini mengunjungi tiga daripada 1 purnawirawan dan 2 warakawuri dalam rangka hari Bhayangkara ke 73,” ungkap Kompol Misbahudin.

Menurutnya, ada sesuatu yang dibawanya, dan diserahkan dalam kunjungan adalah sebagai tanda mata dan bingkisan di dalam box.

“Ada sedikit bingkisan sebagai tanda peduli dan buah tangan kepada anggota purnawirawan maupun warakawuri,” tandasnya.

 

Wiwik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *