Baksos Peduli Covid, BNN Kembali Gandeng Relawan Anti Narkotika dan Pokja Wartawan BNN

BAKTI Sosial (Baksos) ke 7 Badan Narkotika Nasional (BNN) sinergi dengan GMDM, FOKAN dan Pokja Wartawan BNN kembali digelar, Kamis (14/5/20).

Giat “Peduli dan Berbagi” untuk masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19 ini menargetkan 1 juta paket sembako yang didapat dari para donatur dan relawan anti narkotika yang nantinya akan disebar ke seluruh Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol. Arman Depari, Deputi Pencegahan BNN RI Irjen Pol. Anjan Pramuka dan Ketua Umum Presidium FOKAN/GMDM Jefri Tambayong.

Dalam kegiatan tersebut Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol. Arman Depari mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan baksos yang telah dimulai beberapa waktu lalu bersama Pokja Wartawan BNN dan para relawan anti narkotika seperti FOKAN, GMDM dan BNN bersama kepolisian.

“Pada hari ini kita diberikan kesempatan untuk berbagi dengan masyarakat kita, terutama bagi mereka yang saat ini sedang kesulitan ekonomi dan menenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Arman, para relawan dan donatur bersama-sama menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk diserahkan kepada mereka yang saat ini sedang mengalami kesusahan.

“Terutama mereka yang di-PHK dari tempat pekerjaannya dan mereka yang memang kita lihat sangat membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Arman.

Oleh karena itu kata Arman, pihaknya saat ini membagikan 400 paket. Untuk tahap pertama yang sedang berlangsung sebanyak 200 paket, yang selebihnya dibagikan “door to door” sesuai dengan nama dan alamat yang sudah diperoleh.

“Saya sendiri berterimakasih kepada seluruh relawan yang terlibat, baik dari wartawan, relawan GMDM dan FOKAN, dalam situasi sulit saat terjadinya pandemi Covid-19 ini. Mudah-mudahan apa yang kita berikan sebagai bantuan bisa dirasakan masyarakat kita,” kata Arman.

Lebih dari itu, lanjut Arman Depari, pihaknya berharap dalam bulan Ramadan ini bisa berbagi dengan masyarakat yang kekurangan dan berharap kegiatan seperti ini tetap bisa dilakukan. “Paling tidak kita bisa saling membantu berbagi kasih,” ujar Arman.

Tak lupa Arman juga menyampaikan bahwa apa yang sudah menjadi ketentuan pemerintah dalam hal mengatasi pandemi ini bersama-sama, yakni protokol-protokol kesehatan tetap harus ikuti sesuai prosedur yang berlaku.

“Untuk seluruh Indonesia kita bergerak sekitar Jakarta dam yang sudah kita bagikan saat ini 800 paket dari yang disediakan 1200 paket. Tetapi ini mungkin akan berkembang, karena banyaknya donatur yang akan menyerahkan dan menitipkan kepada untuk dibagikan kepada masyarakat, terutama sembako.

“Untuk target se-Indonesia sebanyak-banyaknya, semampu kita dan saya optimis bisa 1 juta paket. Insya Allah, katanya Arman yang juga Dewan Pembina FOKAN/GMDM.

Sementara, Ketua Umum Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM), Jefri Tambayong, SH mengungkapkan, upaya yang dilakukan pihaknya ini untuk sama-sama berjuang. “Biasanya kita perang dengan bandar narkoba, sekarang kita perang dengan Covid-19. Caranya kita bersama-sama memberikan dukungan untuk saling membantu warga,” ujarnya

Ketua Umum FOKAN ini juga yakin, wabah virus Corona bisa segara berakhir bila semua pihak bersatu, dan melalui kegiatan ini membangun kepedulian agar masyarakat lain mendukung pemerintah untuk perang terhadap Covid.

“Dengan memperhatikan teman-teman kita yang mengalami kekurangan, dan kita saling dukung sebagai anak bangsa, pastinya bencana ini bisa dilalui,” kata Jefri Tambayong. BN01 – JAKARTA

Cybertroop Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bantuan Sosial BNN Kembali Sasar Warga Terdampak Covid-19

Rab Mei 20 , 2020
BAKTI Sosial (Baksos) ke 7 Badan Narkotika Nasional (BNN) sinergi dengan GMDM, FOKAN dan Pokja Wartawan BNN kembali digelar, Kamis (14/5/20). Giat “Peduli dan Berbagi” untuk masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19 ini menargetkan 1 juta paket sembako yang didapat dari para donatur dan relawan anti narkotika yang nantinya akan […]