Bawaslu Sangihe Gelar Sosialisasi Serentak di 6 Wilayah Kecamatan

WALAU di tengah pandemi Covid-19, Bawaslu Kabupaten Sangihe tetap gelar sosialisasi peraturan Bawaslu Nomor 4 tahun 2020 tentang pengawasan, penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa pemilihan kepala daerah serentak dengan tetap mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Kamis (10/9/20).

Tim sosialisasi Bawaslu Sangihe yang turun serentak di 6 kecamatan terbagi menjadi 3 tim kerja. Tim satu dipimpin langsung Ketua Bawaslu Sangihe, Junaidi Bawenti di wilayah Kecamatan Tabut dan Tabteng.

Tim dua dipimpin Koodinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran Penyelesaian Sengketa, Zebedeus Lesawengan di wilayah Tahuna Barat dan Kendahe serta Tim tiga, turun ke wilayah Kecamatan Manganitu Selatan dan Tabsel Tenggara yang dipimpin Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Jemmy Sudin, STh.

Mengusung tema peran masyarakat dalam pilkada di tengah pandemi Covid-19, Sudin mengingatkan masyarakat Sangihe agar jangan hanya menjadi penggembira dan pelengkap penderita.

Dengan tegas dan bersemangat Jemmy Sudin berharap masyarakat harus menjadi pemilih yang rasionalitas, yang memilih berdasarkan pengetahuan akan sosok yang akan dipilih, bukan memilih karena pengaruh politik uang.

“Dan masyarakat mau mengawasi dan melaporkan apabila terjadi dugaan pelanggaran pilkada seperti kampanye hitam dan praktek politik uang,” harapnya.

Jemmy Sudin juga mengedukasi masyarakat bahwa dengan tidak mengganggu proses penyelenggaraan pemilu, maka kita sebagai anak bangsa telah memberikan partisipasi besar terhadap jalannya proses demokrasi dan terselenggaranya pemilu yang berkualitas di negara tercinta ini.

Hadir dalam acara ini camat beserta jajarannya, kapolsek, kepala desa beserta aparat desa, tokoh masyarakat dan para rohaniwan. Sebelum sosialisasi dimulai seluruh peserta diwajibkan mencuci tangan, mengukur suhu tubuh dan diberikan masker gratis oleh panitia sosialisasi ini. Adrianto – Sangihe 

Cybertroop Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jawab Kebutuhan BBM di Wilayah Perbatasan, Gaghana Resmikan SPBU Milik PT. Mega Lestari Baru

Jum Sep 11 , 2020
WALAU di tengah pandemi Covid-19, Bawaslu Kabupaten Sangihe tetap gelar sosialisasi peraturan Bawaslu Nomor 4 tahun 2020 tentang pengawasan, penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa pemilihan kepala daerah serentak dengan tetap mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Kamis (10/9/20). Tim sosialisasi Bawaslu Sangihe yang turun serentak di 6 kecamatan terbagi menjadi 3 […]