Brigjen Ricky Wakanno: “Dengan Program PAUD, Kita Mulai Buat Persaudaraan dari Usia Dini”

Sat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat menggelar kegiatan Gerakan Nasional Pembacaan Buku Untuk Anak di PAUD Puspa Indah Jalan Rawa Selatan II, Kampung rawa, Jakarta Pusat, Sabtu (27/07/2019).

Pada kesempatan tersebut Dibinpotmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Ricky F Wakanno didampingi Kasatbinmas Polres Jakarta Pusat AKBP Syarif Hidayat dalam penyuluhannya tentang Profesi Kepolisian berpesan kepada Pembina dan Ketua Yayasan Puspa Kasih, Guru PAUD, para orang tua anak didik yang terkena Program PAUD agar jangan pernah mengajari anak untuk jahat, seperti membenci agama lain, membangun sifat permusuhan dan menjadi bagian dari paham radikalisme.

“Mari kita sama sama bentuk anak anak ini dengan program PAUD menjadi anak yang dibekali paham toleransi, bersahabat dan pintar serta anak yang soleh untuk kelak seperti saya menjadi polisi yang dibimbing orang tua. Walau zaman itu orang tua kita galak kalau mengawasi kita belajar, apalagi mau ujian, kaki direndam air hangat dengan garam dan rotan di samping meja!” kata Ricky Wakanno mengisahkan kepada MBN.

Saat itu juga, jenderal yang akrab dengan anak-anak ini juga mengajak menyanyi, memberikan quis berhadiah “gopek” (50 ribu-red) bagi yang bisa menjawab siapa Nama lengkap Kapolri dan Kapolrestro Jakarta Pusat. “Luar biasa, anak-anak, ortu dan gurunya bisa jawab dan berhak menerima gopek,” kata Brigjen Ricky dengan nada takjub.

Brigjen Ricky sendiri punya cerita di wilayah hukum Polres Jakarta Pusat. Ia tercatat pernah bertugas di Polrestro Jakpus tahun 1999 sebagai Kapuskodalops dan 2003 sebagai Waka Polrestro Jakpus menjadikan Kecamatan Johar yang mempunyai historis “Tawuran antar Kampung”.

Brigjen Ricky berharap dengan program PAUD ini kita mulai berbuat “Persaudaraan” dari Usia Dini ini. “Pesan saya sekali lagi, anak anak usia ini yang ikut program PAUD jangan pernah disakiti atau adanya tindak kekerasan terhadap dikarenakan masalah ekonomi, ideologi dan ribut sama suami,” tutup Brigjen Pol. Ricky Wakanno. ED – JAKARTA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *