Bus Terguling, Rombongan Study Tour SMAN 2 Genteng Banyuwangi Batal ke Jakarta

Rombongan study tour dari SMAN 2 Genteng Banyuwangi harus membatalkan rencana perjalanannya ke Jakarta, karena bus yang membawa rombongan ini mengalami slip dan terguling masuk parit di jalan nasional Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Lumajang. Akibat kejadian ini, 20 siswa yang ikut dalam rombongan ini terluka dan di evakuasi ke rumah sakit dr. Haryoto Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban mengatakan, kejadian yang menimpa rombongan siswa dari SMAN 2 Genteng ini terjadi pada Minggu (20/10) dini hari, diduga karena pengemudi bus mengantuk.

Akibat kejadian ini bus oleng ke kiri dan masuk parit. Beruntung dalam kejadian tidak ada korban jiwa. 20 penumpang hanya mengalami luka ringan, dari 46 penumpang dalam bus ini. “Kami langsung turunkan anggota kami, untuk melakukan evakuasi ke rumah sakit dr. Haryoto Lumajang, karena sebagian mengalami luka ringan,” kata Kapolres Lumajang.

Akibat kejadian ini, rencana studi tour ke Jakarta tersebut dibatalkan dan sebagian diantaranya sudah persiapan pulang kembali ke Banyuwangi. “Yang tidak mengalami cidera tinggal menunggu jemputan untuk kembali ke Banyuwangi,” jelas Kapolres Lumajang kemudian.

Atas kejadian ini Kapolres meminta kepada para sopir untuk beristirahat jika mengantuk, karena sangat berbahaya bagi penumpangnya.

“Saya mengimbau kepada sopir kendaraan bermotor agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Silahkan menepi dahulu dan mencari tempat yang luas untuk sekedar beristirahat jika dirasa mulai mengantuk. Jangan memaksakan untuk tetap berkendara jika sudah mulai mengantuk, karena dapat membahayakan nyawa sendiri dan juga nyawa orang lain,” kata Kapolres Lumajang. IKHSAN – BANYUWANGI

Cybertroop Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Kutai Barat Sosialisasikan Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2020

Sen Okt 21 , 2019
Rombongan study tour dari SMAN 2 Genteng Banyuwangi harus membatalkan rencana perjalanannya ke Jakarta, karena bus yang membawa rombongan ini mengalami slip dan terguling masuk parit di jalan nasional Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Lumajang. Akibat kejadian ini, 20 siswa yang ikut dalam rombongan ini terluka dan di evakuasi ke rumah […]