Camat Parmaksian, Kabupaten Tobasa Tanamkan Budaya Gotong Royong Pada Warga

Gotong royong merupakan bentuk kerja sama beberapa orang ataupun masyarakat pada kehidupan sosial guna menyelesaikan sesuatu ataupun pekerjaan tertentu untuk kepentingan bersama. Sikap gotong royong juga sudah lama tumbuh di Indonesia dari kepemimpinan Ir. Soekarno.

Ia juga menyampaikan, pada sidang BPUPKI tahun 1945, gotong royong juga merupakan budaya bangsa Indonesia dan dilaksana kan di seluruh tanah air berdasarkan kegiatan masing-masing masyarakat.

Budaya inilah yang ditanamkan, Camat Parmaksian, Paiman Butar-Butar, SH kepada warga. Sifat kebersamaan gotong-royong dalam kebersihan lingkungan di setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Parmaksian.

Ia juga mengajak unsur TNI, kepala desa, aparatnya bahkan wargapun sangat antusias ikut serta bergotong royong dalam kebersihan lingkungan.

Ketua Karang Taruna Desa Bajar Ganjang, Kecamatan Parmaksian, Prengki Manurung mengatakan sangat mendukung terobosan Camat dalam kepedulian lingkungan sehingga patut di apresiasi dalam menanamkan budaya gotong royong kepada warga di Kecamatan Parmaksian, karena budaya bergotong royong seperti ini sudah sangat jarang ditemukan. PEBRI – TOBASA

Cybertroop Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sopir Pribadi Nekat Rampok Bos SPBU

Sab Mei 18 , 2019
Gotong royong merupakan bentuk kerja sama beberapa orang ataupun masyarakat pada kehidupan sosial guna menyelesaikan sesuatu ataupun pekerjaan tertentu untuk kepentingan bersama. Sikap gotong royong juga sudah lama tumbuh di Indonesia dari kepemimpinan Ir. Soekarno. Ia juga menyampaikan, pada sidang BPUPKI tahun 1945, gotong royong juga merupakan budaya bangsa Indonesia […]