CPNS Tahun 2020, SMKN 02 Kota Lubuklinggau Jadi Tuan Rumah

CPNS untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan kegiatan untuk mengisi formasi yang lowong. Pada umumnya formasi yang lowong disebabkan adanya PNS yang berhenti, pensiun, meninggal dunia atau adanya perluasan organisasi, yang kemudian ditetapkan dalam keputusan menteri yang bertanggung jawab di bidang Pendayagunaan Aparatur Negara.

Karena tujuan pengadaan PNS untuk mengisi formasi yang lowong, maka pengadaan PNS harus berdasarkan kebutuhan, baik dalam arti jumlah maupun kompetensi jabatan yang diperlukan.

Setiap Warga Negara Indonesia mempunyai kesempatan yang sama untuk melamar menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setelah memenuhi syarat-syarat yang ditentukan.

Seperti yang dilaksanakan di SMKN 02 Kota Lubuklinggau yang menjadi tuan rumah dalam CPNS tahun 2020 ini untuk dua wilayah Muratara dan Kota Lubuklinggau, Kepala Sekolah, Eriani saat dibincangi di ruang kerjanya senin (10/02/2020) menjelaskan, dalam kesempatan tahun 2020 ini pihaknya dipercaya Dinas BKD untuk melakukan CPNS tahun ini di sekolahnya.

“Kami berharap dari awal pelaksanaan CPNS tahun ini akan berjalan dengan baik tanpa ada kendala sedikitpun,” bebernya.

Secara terpisah Kabid Pengembangan Diklat, Jamiludin menyampaikan, seluruhnya untuk CPNS tahun ini kurang lebih sekitar 3265 orang. “Kalau kendala sampai saat ini belum ada,” kata dia

Sementara untuk hari terakhir, bagi CPNS yang jatuh pada tanggal 12 bulan ini sementara masih berjalan dengan lancar lancar saja.

“Kalau info lebih lanjut akan diketehui pada tahap akhir nanti baru akan tau jumlah yang lulus,” jelasnya. Zaini – Lubuklinggau

Cybertroop Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dana Desa Antarkan Mantan Pj. Kepala Desa Datar ke Penjara

Rab Feb 12 , 2020
CPNS untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan kegiatan untuk mengisi formasi yang lowong. Pada umumnya formasi yang lowong disebabkan adanya PNS yang berhenti, pensiun, meninggal dunia atau adanya perluasan organisasi, yang kemudian ditetapkan dalam keputusan menteri yang bertanggung jawab di bidang Pendayagunaan Aparatur Negara. Karena tujuan pengadaan PNS untuk mengisi […]