Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Gunungsitoli Door to Door

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gunungsitoli kembali melakukan terobosan baru dalam hal pelayanan masyarakat hingga ke pelosok.

Saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Gunungsitoli sedang melakukan teknik jemput bola pada masyarakat dalam hal penertiban dokumen kependudukan, dengan cara menyisir keluarga yang belum memiliki dokumen kependudukan Door to door yang diawali dari Desa Tarakhaini dan Orahili Tanese’ö Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa secara berkelanjutan dan direncanakan akan di teruskan ke desa-desa yang lainnya.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari program Berkantor di Kecamatan dan Desa oleh Dinas Dukcapil yang telah dilaksanakan pada Agustus 2018 lalu dan terlaksana secara berkesinambungan.

Bagi masyarakat yang dokumen kependudukannya telah lengkap ditempelkan stiker yang menandakan kelengkapan dokumen pada rumah warga, dan bagi warga yang masih terkendala dokumennya akan dicari solusi oleh petugas.

Pada program ini rencananya akan dilanjutkan hingga seluruh dokumen kependudukan masyarakat di Kota Gunungsitoli terpenuhi. Meski begitu, kegiatan pelayanan di Kantor Dinas Dukcapil tetap berjalan sebagaimana biasanya.

Program berbasis masyarakat ini,bertujuan demi mewujudkan Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing.(F.Laoli)

1 Komentar

  1. Selamat pagi Dinas Capil Gunung Sitoli
    Sy punya saudara di Desa Fodo Gusit hendak mengurus pindah KK anaknya dari Fodo keluar daerah Sumatera Utara menuju Sumatera Barat, harapan kami bisa selesai dlm 1 mg tp nyatanya sdh 2 bln masih blm selesai juga, krn anak tsb hendak urus KTP, SIM n surat2 yg lain, jika bisa d permudah kenapa d persulit? Birokrasi masih bertele tele. Harapan kami bisa d selesaikan dlm waktu dekat. Yaahowu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *