Dirbinpotmas Baharkam Polri Sampaikan Pesan Kamtibmas dalam Kegiatan Ini

Dirbinpotmas Baharkam Polri Brigjen Pol Ricky Wakanno menghadiri kegiatan Pesan Kamtibmas dan Pembagian Sembako kepada Keluarga Kurang mampu sebanyak 2000 warga, Minggu (25/08/2019) Pukul 07.30 sd 10.00 Wib di Kecamatan Taman Sari, Kodya Jakarta Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan dan diinisiasi Ketum Paguyuban HAKKA Sugeng Prananto, Ketum PPBS Hansen Sinulingga dan Vihara Avalokitesvara Taman Sari Suhu Dutavira Stavira tersebut, juga dihadiri Dandim/0503 Jakarta Barat Letkol Kav. Valian Wicaksono Magdi, Koramil 01/Taman Sari Mayor Inf. Rohani dan Kanit Binmas Polsek Taman Sari Iptu Ratno.

Kegiatan diawali dengan pertemuan di Kantor Koramil Taman Sari yang diterima langsung Dandim/0503 Jakbar dengan dihadiri Uspika Kecamatan Taman Sari, Lurah, Ketua RW – RT dan ibu-ibu Persit.

Pada kesempatan tersebut Dandim/0503 Jakbar Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi mengimbau dan berpesan untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya pembagian sembako yang akan bermanfaat bagi warga Taman Sari.

Sementara di tempat yang sama, Dirbinpotmas Brigjen Pol Ricky Wakanno dalam imbauan dan pesan Kamtimbasnya menyampaikan tentang manfaat pembagian sembako sekaligus mengajak warga Taman Sari bersama TNI – Polri serta Komunitas Tionghoa yang berada di bawah Vihara Avalokitesvara pimpinan Suhu Ben untuk bersatu wujudkan keluarga yang Pancasila dan menghindari adanya Ideologi sesat yang bertentangan dengan Pancasila.

“Selain itu gotong Royong dan hindari perbuatan TP (tindak pidana-red) seperti penyebaran Hoax dan Ujaran Kebencian, Presekusi atau Radikalisme yang nanti akan merugikan diri sendiri dan tidak nyaman,” ujarnya.

Lebih lanjut Ricky mengusulkan kepada Dandim bersama Kapolres dan Pemerintah Kota Jakbar untuk membangun kegiatan penguatan “Bela Negara” diawali dari Tingkat Kelurahan.

Di sela kegiatan, Dirbinpotmas juga mengajak bersama-sama meneriakan Yel Yel… “Siapa Kita – Indonesia, NKRI – Harga Mati dan Pancasila – Abadi” serta TEPUK TANGAN bersama.

Acara dilanjutkan dengan perwakilan penerima sembako oleh penyelenggara kegiatan, Dirbinpotmas, Dandim dan yang mewakili Kapolsek Taman Sari serta Ibu-ibu Persit, disusul dengan peninjauan Vihara Avalokitesvara yang dihadiri Ketum HAKKA, Ketum PPBS, Dirbinpotmas dan Dandim Jakbar serta undangan lainnya, yang diakhiri dengan sarapan pagi bersama. Luk/Ed – Jakbar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *