Heboh Kecelakaan Tol Cipularang Tak Lepas dari Hoax

Hati-hati menshare berita kecelakaan beruntun yang terjadi di tol Cipularang. Ada indikasi, hebohnya seputar Cipularang tak lepas dari penyebaran info palsu alias hoax.

Pasalnya,  Senin (2/9) beredar kolase foto tentang kecelakaan yang melibatkan belasan kendaraan itu. Namun, foto terbesar yang diunggah ternyata kecelakaan di luar negeri.

Kolase foto itu diunggah pemilik akun Facebook Berrry Pop (fb.com/mand.j.abadi). Akun tersebut mengunggah tiga foto berbeda. Yang paling atas dan paling besar menunjukkan lebih dari 20 kendaraan rusak. Padahal, foto itu memperlihatkan kondisi tabrakan di Yunani pada 5 Oktober 2014.

Ditemukan juga pada gambar yang sama diunggah fotografer bernama Ververidis Vasilis di situs shutterstock.com. Ini bisa dilihat pada bit.ly/Yunani2014. Portal berita chaniapost.eu memberitakan, kecelakaan itu melibatkan 30 kendaraan di Jalan Raya Egnatia, persimpangan Kouloura dekat Kota Veria, Yunani Utara. Lima orang meninggal dunia dan 30 lainnya luka-luka.

Penyebabnya, sebuah truk melaju kencang dan remnya blong. Truk itu lantas menabrak barisan mobil yang terhenti karena perbaikan jalan. Insiden itu membuat polisi menahan pengemudi truk.  Beritanya dapat dilihat pada di bit.ly/RemTrukBlong. EDITOR – JKT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *