Iptu Agung Widodo, Sosok Polri yang Dekat dengan Anak Sekolah

MENJADI anggota Polri bagi seorang Agung Widodo adalah panggilan hati untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Angkatan 1985/1986 ini mengawali karirnya dengan pangkat Bripda, dan melanjutkannya pada tahun 2011 dengan masuk dan lulus Sekolah Perwira Negara (SPN) dengan pangkat Ipda.

Kini, bapak dari satu anak dan istri yang bekerja sebagai PNS di Polres Boyolali bernama Kunowo Widayati ini menjabat sebagai Wakapolsek Ampel, Boyolali dengan pangkat Iptu.

Menariknya dari pria kelahiran 23 Maret 1965 ini adalah motto hidupnya yang sederhana, bersahaja, tidak ngoyo dan tidak neko-neko. Sebagai seorang anggota Polri, baginya melayani, mengayomi masyarakat adalah sesuatu hal yang wajib untuk dilakoni, terutama masyarakat kecil.

Ini dibuktikannya setiap pagi hari, sekira jam 06:35 WIB saat melayani murid SD Negeri I Ampel Boyolali. Pada jam itu, Agung sudah siap siaga untuk pengamanan dan membantu anak murid yang mau masuk sekolah untuk penyeberangan jalan yang kebetulan sekolah tersebut terletak persis di pinggir Jalan Raya Solo – Semarang, tepatnya di Desa Gladagsari, Ampel, Boyolali.

Dengan rutinitas yang dilakukannya, para murid pun tidak takut lagi dengan sosok anggota kepolisian, karena setiap pagi hari bertemu sosok polisi yang bersahabat. Pantauan Buser Nusantara di lapangan menyaksikan akrabnya para murid berjabat tangan dengan tertawa senang layaknya berhadapan dengan bapak ibu gurunya sendiri.

Harapan Agung Widodo kepada semua warga, terutama pemakai jalan yang berkendara agar selalu mentaati aturan lalu lintas dan taat hukum. SAM/GUN -BOYOLALI SALATIGA

Cybertroop Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Reformasi Internal: Sumber Daya Manusia Kunci Keberhasilan Polri

Kam Jan 18 , 2018
MENJADI anggota Polri bagi seorang Agung Widodo adalah panggilan hati untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Angkatan 1985/1986 ini mengawali karirnya dengan pangkat Bripda, dan melanjutkannya pada tahun 2011 dengan masuk dan lulus Sekolah Perwira Negara (SPN) dengan pangkat Ipda. Kini, bapak dari satu anak dan istri yang bekerja sebagai […]