Irjen Umar… Sosok ‘Fenomenal’ Polri di 2017

MENGAGUMKAN… Mungkin itulah kata yang tepat untuk Sang Jenderal. Sosoknya yang sangat fenomenal di sepanjang tahun 2017, jadi sorotan publik dan bahan perbincangan, khususnya di institusi Polri. Tak heran kiranya, atas citra baik dari figurnya ini, nama Polri ikut ‘meroket’ di mata masyarakat.

Sosok tersebut siapa lagi kalau bukan Irjen Pol. Umar Septono yang kini menjabat Kapolda Sulawesi Selatan. Jika sebelumnya saat menjabat Kakorsabhara Baharkam Polri pada apel gabungan seluruh Satker di Baharkam Polri ia mengajak seorang petugas cleaning service ikut apel berdiri sejajar di sampingnya. Kali ini, ia kembali jadi pusat perhatian saat melakukan sidak ke pasar Pa’baeng-baeng, dan Pasar Terong, Kota Makassar bersama beberapa pejabat utama Polda Sulsel pekan lalu

Kegiatan tersebut menurut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani, adalah salah satu bentuk kepedulian aparat kepolisian bersama pemerintah provinsi dalam menekan dan mengantisipasi permainan para pedagang yang hendak mempermainkan harga sembako menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Dalam kegiatan itu, selain Irjen Pol. Umar Septono bersama beberapa PJU Polda Sulsel, hadir juga Kepala Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dinas perdagangan, dan Kepala KPPU Sulsel.

Yang membuat sejuk pemandangan kala itu, di sela kegiatan saat Irjen Umar Septono yang selama ini dikenal sangat akrab dengan masyarakat khususnya warga yang ku rang mampu dan cacat, langsung menyalami dan mencium tangan salah seorang nenek penyandang disabilitas yang berada di lokasi Pasar Terong Kota, Makassar.

Kejadian itu pun sontak menjadi pusat perhatian bahkan diabadikan oleh salah seorang pengguna media sosial facebook, dan diupload di salah satu group Facebook, yakni group Laporan Warga Makassar.

Tentu saja, ratusan facebooker group tersebut memberikan like. Beberapa di antaranya bahkan berkomentar sangat mengapresiasi apa yang dilakukan jendral berbintang dua tersebut.

@Acim Poetra Lavender menulis, Subhanallah, betapa indah x kt px (bapak punya-red.) sifat rendah hati terhadap sesama.

@ Rhere Satritama Ridwan menulis, Sosok Beliau yg rendah hati semoga seluruh institusi hukum dapat menjadi cerminan Bpk Kapolda ini. . . Ya Tuhan lindungi selalu Beliau. . .??

@Ayu Virgo, menulis, Subhanallah..smg sehat sll pak kapolda.

Kemudian @Musinindin Makassar menulis, Bangga Punya Kapolda Seperti Bapak. Demikian apresiasi yang terlontar dari masyakarat netizen. – Heri – SULSEL

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolri Ungkap Prestasi dan Kekurangan Polri di Refleksi Akhir Tahun 2017

Jum Des 29 , 2017
MENGAGUMKAN… Mungkin itulah kata yang tepat untuk Sang Jenderal. Sosoknya yang sangat fenomenal di sepanjang tahun 2017, jadi sorotan publik dan bahan perbincangan, khususnya di institusi Polri. Tak heran kiranya, atas citra baik dari figurnya ini, nama Polri ikut ‘meroket’ di mata masyarakat. Sosok tersebut siapa lagi kalau bukan Irjen […]