Kasie Satpas Sim Polda Metro Jaya Tindak Tegas Percaloan Pembuatan SIM

JAKARTA – Kepala Seksi Satpas SIM Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi (Kompol) Fahri Siregar mengatakan tak ada aktivitas percaloan terkait pembuatan SIM yang terjadi di Satuan Pelayanan Satu Atap (Satpas Daan Mogot) yang dipimpinnya.

Sebab, pihaknya telah menghimbau agar seluruh jajarannya untuk tetap profesional dalam melayani masyarakat, terkait pembuatan SIM tersebut.

“Apabila ada anggota kami yang terlibat akan kami tindak tegas,” kata Kasi Satpas Daan Mogot Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, saat di konfirmasi, Senin, (12/8).

Terkait beredarnya video percakapan antara calo dengan awak media yang diduga terjadi di Samsat Daan Mogot itu, tidak benar.

Mungkin saja, hal itu bisa terjadi, lantaran adanya oknum yang memanfaatkan kelengahan peserta ujian SIM. Oleh karena itu, kami mengimbau, agar peserta uji mengurus SIM harusnya, tanpa melalui jalur calo atau perantara. Sebab, kami terus berupaya untuk menertibkan oknum – oknum yang seperti ini.

“Jika di lihat dari gambar tersebut ( video tidak bisa kebuka ), itu bukan anggota Satpas Daan Mogot. Bisa saja, oknum yang memanfaatkan kelengahan peserta uji SIM,” tegasnya.

Dilihat dari gambar tersebut ( video tidak bisa kebuka ) , itu bukan anggota Satpas Daan Mogot mas , bisa saja oknum yang memanfaatkan kelengahan peserta uji ,kami himbau agar peserta uji mengurus SIM tanpa lewat calo / perantara dan kami selalu berupaya menertibkan oknum oknum seperti ini dan apabila ada anggota kami yang terlibat akan kami tindak tegas mas

dan tidak benar bahwa pembuatan SIM seharga 750 ribu , kami melaksanakan penerbitan SIM dengan biaya yang sesuai prosedur mas…

terkait demo , merupakan hak warga negara Indonesia utk penyampaian aspirasi sudah diatur dalam undang undang mas
tidak perlu sertifikat mas utk penerbitan SIM , kecuali SIM Umum karena persyaratannya melampirkan sertifkat pendidikan dan pelatihan mengemudi sebagaimana diatur dalam Uu no 22 tahun 2009 dan Perkap no 9 tahun 2012 ttg SIM(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *