Kejari OKU Gelar Luhkum Tata Kelola Keuangan Desa

KEJAKSAAN NEGERI (Kejari) Ogan Komering Ulu (OKU) OKU menggelar penyuluhan hukum dan peningkatan hubungan kerjasama 3 pilar dalam tata kelola keuangan desa dengan tema “Aspek Korupsi dalam Pengelolaan Dana Desa”, memahami untuk menghindari dalam tata kelola keuangan Desa Tahun Anggaran 2019 Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU.

Acara digelar Senin (25/11/2019) di Aula gedung Serba Guna Desa Tanjung Karang, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU,  dihadiri antara lain, Kajari OKU Bayu Pramesti, SH diwakili Kasi Intelijen Abu Nawas, SH, Kadin PMD Ahmad Firdaus, Camat Baturaja Barat Heriyamin, Para Kades se-Kecamatan Baturaja Barat, para perangkat desa dan pendamping desa se- Kecamatan Baturaja Barat.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan sambutan dari Camat Baturaja Barat sekaligus membuka acara kegiatan luhkum (penyuluhan hukum). Kegiatan diikuti tujuk kades, perangkat desa, pendamping desa dan pihak Kecamatan Baturaja Barat lebih kurang berjumlah 50 peserta.

Dalam paparan materinya, Kasi Intelijen Kejari OKU Abu Nawas, SH mengingatkan agar penggunaan Dana Desa dikelola dengan baik, sesuai dengan APBDes yang telah disusun agar tidak menyimpang sehingga tepat guna, tepat sasaran dan tepat waktu.

“Dana Desa di tahun2019 ada skala prioritas tentang penanggulangan bencana. Para kades wajib mempedomani Permendagri No 114 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa dan UU No. 31 tahun 1999 jo UU No. 20 tahun 2001 tentang Tipikor,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Abu juga mengingatkan tentang keberadaan saber pungli karena maraknya pungli di desa desa, karhutla dan sosialisasi pasal 187, 188 KUHPidana serta radikalisme dan terorisme. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan berjalan lancer, aman hinggga selesai pada pukul 12.00 WIB.  Albizar –  OKU

Cybertroop Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ribuan Guru Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional di Kabupaten Asahan

Sen Nov 25 , 2019
KEJAKSAAN NEGERI (Kejari) Ogan Komering Ulu (OKU) OKU menggelar penyuluhan hukum dan peningkatan hubungan kerjasama 3 pilar dalam tata kelola keuangan desa dengan tema “Aspek Korupsi dalam Pengelolaan Dana Desa”, memahami untuk menghindari dalam tata kelola keuangan Desa Tahun Anggaran 2019 Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU. Acara digelar Senin (25/11/2019) […]