Kongkow Bareng Pamwil Bersama Kasatlantas Polrestro Bekasi Kota

Bersama Pamwil Polrestro Bekasi Kota, Wakapolsek Pondok Gede AKP Didik Priyo Susilo menggelar giat Kongkow Bareng Pamwil dengan Kasatlantas Polrestro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani, M.Si, Rabu (7/8/19) di kediaman H. Dari, anggota Pamwil Polrestro Bekasi Kota, RW 05 Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi.

Warga masyarakat RW 05 Jati Cempaka, terlihat sangat antusias menyambut kedatangan Kasatlantas Polrestro Bekasi yang dikenal low profile ini. Banyaknya warga dan anggota yang hadir membludak hingga keluar jalan menyambut kedatangan mantan Kasatlantas Polres Tangerang ini.

Tampak hadir dari Kepolisian mendampingi AKBP Ojo Ruslani di antaranyaWakapolsek Pondok Gede AKP Didik Priyo Susilo, SH, Kanit Intel Polsek Pondok Gede Iptu Hata S, SH, Kanit Binmas Polsek Pondok Gede Iptu Murjito, Panit2 Lantas Ipda Parlan, Panit 1 Binmas Ipda Kusnandar, Panit 2 Binmas Ipda Slamet Riyadi, SH, Bhabinkamtibmas Jaticempaka Bripka Berthes, Ketua RW 05, Ketua RT, anggota Pamwil, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Pada kesempatan tersebut, Kasatlantas dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa bangga kepada semua yang hadir, kedekatan masyarakat dan anggota Pamwil, semua kompak. Semantara mengenai pelayanan SIM/SKCK 24 jam di Polrestro Bekasi Kota, Ojo menegaskan tidak ada calo untuk urusan tersebut. “Jangan sekali-kali menggunakan calo, apalagi meminta bantuan kepada polisi walaupun kita kenal,” tegasnya.

Karena Polrestro Bekasi Kota menerapkan WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan setiap polsek diterapkan juga untuk itu. Sementara terkait adanya informasi melalui HP atau media sosial yang belum tentu benar, ia berharap agar masyarakat tidak gampang untuk menshare berita hoax tersebut. “Saya bersyukur dan mempunyai kebanggaan tersendiri, karena masyarakat di sini khususnya RW 05 Jati Cempaka membina hubungan yang baik dengan Polri,” jelasnya.

Lebih dari itu, Ojo Ruslani juga menyadari, tanpa adanya anggota Pamwil yang tidak mengharapkan gaji dari pihak lain untuk menjaga kamtibmas di lingkungan, keamanan tidak akan terbantu.

Sementara Wakapolsek Pondok Gede AKP Didik Priyo Susilo, SH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kegiatan kongkow ini. “Saya pribadi sangat kangen dengan jajaran Pamwil, sangat membantu menjaga keamanan siang dan malam. Terlebih giat acara pemilu dan acara malam takbiran,” ungkapnya.

Lebih jauh Didik menegaskan, dalam catatannya, saat ini kasus yang masih tinggi di wilayah hukumnya adalah laporan tentang curanmor (pencurian bermotor) dan penipuan dari media online dari para pihak yang tidak bertanggung jawab. “Namun saya memberikan solusi bagi para petugas atau anggota Pamwil yang menjaga lingkungan kiranya memasang CCTV guna memantau kegiatan yang mencurigakan serta memasang spanduk bertuliskan “AREA INI TERPASANG CCTV,” tegasnya.

Sementara menjawab pertanyaan masyarakat tentang pelayanan pembuatan SIM 24 Jam, Kasatlantas menjelaskan, untuk itu bisa dengan cara online di website www.polrestrobekasikota.com  + antrian. Sedangkan penjelasan tentang bagaimana masyarakat agar membantu korban dalam kecelakaan dan memberikan tanda  (motor maupun korban) dan lain lain,  untuk itu harus ada asuransi dan ada Laporan Polisi. “Saya mohon orang yang berada di sekitar juga bersedia menjadi saksi,” kata Ojo.

Adapun untuk Tilang Elektronik, kepada masyarakat khususnya Pamwil, Ojo Ruslani menegaskan untuk tidak adanya yang main hakim sendiri, karena mitra Polri tugasnya membantu, mengamankan, membantu menangkap dan laporkan kepada polisi terdekat, dalam hal ini Polsek Pondok Gede. Kegiatan berjalan lancar dan aman dan makan malam bersama masyarakat suasan terlihat sangat keakraban. ED/KUSNANDAR/YUSUP BAHTIAR – BEKASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *