KPM Dorong Sumber Daya Manusia dan Pengelolaan Layanan Masyarkat

Baturaja Barat MBN – Kamis Kader Pembangunan Manusia (KPM)berupaya untuk mendorong para kader masyarakat yang ada di Desa untuk mengangkat Sumber Daya Manusia(SDM).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Baturaja Barat Heryamin, Kasi PMD kecamatan Soni Palendra dan selaku narasumber JUmiri Eka Saputara TA PSD Propinsi Sumatera Selatan.Juga didampingi oleh Gas Anang Hasanudin TA PSD Kabupaten oku Epran Susandri Mair TA PMD Kabupaten Ogan Komering ulu Sumatera Selatan serta hadir pendamping Desa kecamatan Paizah Hasana dan Kader Tehnik Baturaja Barat Markos Holik.

Dalam kata sambutannya camat Baturaja Barat menjelaskan tujuan diadakannya acara ini, agar tujuh Desa dan lima Kelurahan dalam pengelolaan layanan masyarakat semakin baik. “Ada pun tujuan KPM adalah membantu Desa dalam pengelolaan layanan setempat. Meyediakan layanan Stunting. Layanan ini mencakup sektor kesehatan air bersih, sanatasi, jaminan sosial.Dan pendidikan sekolah dini untuk anak anak di bawah umur 2 tahun, Ibu Hamil,  Kesadaran publik atas stuting”.Jelasnya

Di tempat yang sama menurut keterangan Narasumber, kegiatan ini akan di sosialisasikan sampai ke pelosok Desa.”Untuk perkiraan waktunya di bulan Agustus kita akan adakan pelatihan didesa masing masing nantinya. untuk tahun berikut nya di harapkan kepada pemerintah Desa agar bisa membuat anggaran di Apbdes untuk ke giatan ini”.Singkat( Bizar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *