Mawarni, Caleg Demokrat Kabupaten OKU, Dikenal Banyak Kalangan Kerap Membantu Kegiatan Desa

Sejak reformasi bergulir, semua elemen bergerak menuntut kesetaraan dan haknya di berbagai bidang, termasuk kaum wanita, baik dalam posisinya sebagai ibu rumah tangga maupun pekerjaan. Hak berpolitik salah satu di dalamnya. Beberapa tahun terakhir, kaum wanita menuntut peranannya agar bisa sejajar dengan pria dalam memberikan kontribusi dan sumbangsihnya bagi pembangunan di negara ini.

Salah satunya adalah Mawarni, yang saat ini mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan dari Dapil 4 (Kecamantan Peninjauan, Sinar Peninjauan dan Kedaton Raya).

Sosoknya sebagai ibu rumah tangga, dikenal banyak kalangan kerap membantu kegiatan desa, khususnya Desa Espetiga. Salah satu di antaranya, ia pernah mendirikan sekolah untuk pendidikan TK di Desa Espetiga yang saat ini sudah dilanjutkan oleh pemerintah desa setempat. Namun demikian, hal itu tak membuatnya surut dalam kegiatan-kegiatan di desa. Mawarni tetap ikut membangun melalui berbagai kegiatan di desa tersebut.

Dalam kancahnya di dunia politik, Mawarni juga tidak dengan tangan hampa. Berbekal pendidikan yang telah dilaluinya, ia memberanikan diri untuk maju sebagai wakil rakyat dengan Partai Demokrat sebagai gerbong politik dan mendapat nomor urut 2.

Adapun riwayat pendidikannya, tercatat ia pernah menjalani sekolah dasarnya di SD Negeri Espetiga tamatan tahun 1996, SMP Makartijaya Espetiga tahun 1999, SMA Kader Pembangunan Baturaja tahun 2002 dan mendapatkan gelar S1 PAUDnya di Universitas Terbuka Semester Delapan. FEMY – SUMSEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *