Pelaku Spesialis Bongkar Rumah Dibekuk Satreskrim Polres OKU

Satreskrim Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan berhasil mengamankan pelaku tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat), dengan tersangka atas nama Kosim (27), warga Kota Baturaja daerah Ogan 4, Kabupaten OKU.

Pria yang kesehariannya pengangguran ini, merupakan residivis kambuhan yang pernah mendekam di penjara pada tahun lalu dengan kasus serupa. Kini kembali bakal di Bui karena mencuri di rumah salah satu korbannya yang terakhir daerah perumahan Sion pada 5 Oktober lalu.

“Sudah ada 5 LP (Laporan Polisi) yang masuk ke kita atas ulah tersangka, terakhir di Perumahan Sion. Yang mana tersangka ini melakukan aksinya tidak sendirian, melainkan dibantu rekan nya Inisial DS yang saat ini sedang dalam pengajaran (DPO),” kata Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk didampingi Kasubbag Humas Polres OKU Kompol Rachmat Hadji dan Kasat Reskrim Polres OKU AKP. Alex Andriyan, saat menggelar press release ungkap kasus di halaman Mapolres OKU, Senin (07/10/2019).

Dijelaskan Kapolres, sebelum melakukan aksinya Kosim bersama rekannya menggambar (maping) terlebih dahulu rumah target calon korban yang rata-rata tanpa pagar tralis. Selanjutnya pada tengah malam, jama 2 atau jam 4 subuh baru melancarkan aksi dengan cara mencongkel pintu rumah korban.

“Ketika ditangkap tersangka berusaha kabur dan melawan petugas. Maka tidak mau ambil resiko, dengan terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kanan tersangka,” ungkap AKBP Tito Travolta Hutauruk, mantan Kapolres Prabumulih yang belum genap 2 pekan menjabat Kapolres OKU ini.

Pada hari yang sama, selain menangkap tersangka Kosim, Satreskrim Polres OKU juga mengamankan seorang pria bernama Didi Hermansyah, selaku penadah barang hasil curian dari tersangka berupa satu buah handphone yang belinya dari pelaku seharga Rp.500 ribu.

Dari hasil penangkapan tersangka, pihak Kepolisian berhasil mengamankan beberapa barang bukti (bb). Berupa satu unit kipas angin, satu buah kamera DSLR beserta handphone, mesin bor dan mesin gerinda. “Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP, ancaman hukuman penjara 9 tahun,” pungkas AKBP Tito Kapolres OKU. Femylia Larassati – OKU

Cybertroop Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Pringsewu Hadiri Pembukaan Pekan Kebudayaan Nasional 2019

Sel Okt 8 , 2019
Satreskrim Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan berhasil mengamankan pelaku tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat), dengan tersangka atas nama Kosim (27), warga Kota Baturaja daerah Ogan 4, Kabupaten OKU. Pria yang kesehariannya pengangguran ini, merupakan residivis kambuhan yang pernah mendekam di penjara pada tahun lalu dengan kasus serupa. […]