Peletakan Batu Pertama Masjid Taqwa, Gubernur Sumbang 50 Juta

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Bupati OKU Timur H. M. Kholid Mawardi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Taqwa Pujo Rahayu, Kecamatan Belitang, Sabtu (7/9).

Selain Gubernur dan Bupati hadiri juga Camat, Polsek, tokoh masyarakat tokoh agama Kades Pujorahu, Dwi Nengsih beserta perangkatnya, majelis taklim, guru, bidan dan masyarakat Pojorahayu.

Renovasi dana awal dari kas masjid Rp, 500 juta. Sedangkan dana yang dibutuhkan sebesar Rp. 2,8 milyar. Untuk kelancaran pembangunan Masjid Taqwa, Pujo Rahayu Kecamatan Belitang ini, Herman Deru memberi sumbangan uang tunai Rp. 50 juta dan Bupati H. M. Kholid Mawardi menyumbang 150 sak semen.

Gubernur Herman Deru menyebutkan, ada 3.500 desa di Sumsel, salah satunya Pujo Rahayu yang tak lupa dari ingatannya, memiliki historis tersendiri baginya. Karena itu ia mengingatkan pengurus masjid untuk kedepankan kualitas bangunan, termasuk fasilitas penunjang lainnya, memperhatikan fasilitas penunjang seperti tempat wudu’ sampai sirkulasi udaranya harus bagus.

“Masjid jangan dikunci agar banyak jemaah yang mampir melakukan sholat. Tidak ada guna bagus kalau masjidnya dikunci. Saya sering menjadi musafir mau sholat masjid dikunci. Berdosa kita,” tegas Herman Deru

Pembangunan juga diminta untuk memperhatikan secara benar titik arah kiblat. “Kiblat jangan sampai salah. Karena jika kiblat tidak benar akan membawa dampak yang panjang. Karena itu bila perlu panggil petugas dari Kementerian Agama untuk menentukan arah kiblat.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur dengan penuh semangat. Mudah mudahan dikerjakan juga dengan semangat yang nantinya masjid ini akan dimuliakan penuh semangat. Asmina OKUT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *