Pemkab Nias Barat Kunjungi Rumah Warga Korban “Si Jago Merah” di Desa Orahili

Sebuah rumah warga hangus terbakar dilalap “si jago merah”. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 00.05 Wib tengah malam, saat penghuni rumah sedang tidur lelap. Diduga titik api berasal dari kompor gas.

Mendengar kejadian itu, Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat lansung ke lokasi kejadian di rumah A. Yanto Daeli, Desa Orahili, Kecamatan Si Rombu. “Pada saat itu kami dalam keadaan tidur, PLN juga dalam kondisi padam, sehinga kami kewalahan. Semua surat-surat berharga tidak bisa diselamatkan,” kata Yanto.

Dari peristiwa ini tidak ditemukan korban jiwa, namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Bupati Nias Barat menyampaikan rasa prihatin dan turut berduka atas musibah yang dialami keluarga A. Yanto Daeli. “Semua ada hikmat dan rencana Tuhan selalu indah, semoga keluarga tabah menerima musibah ini,” ujar Bupati.

Untuk membantu meringankan beban duka keluarga korban, Bupati memerintahkan Kadis Perizinan untuk membantu pengurusan segala surat-surat izin usaha, juga memerintahkan Sekda untuk membantu proses pengurusan Izajah dan dokumen lain yang dianggap penting.

Bupati juga memerintahkan Kepala Desa Orahili untuk melakukan tindakan meruntuhkan semua tembok yang masih berdiri, karena dipastikan tidak bisa dipakai lagi dengan bantuan alat berat exavator.

Dalam kunjungan itu, juga tetlihat hadir Sekda, Kadis perizinan, dan Capem Bank Sumut. Acara ditutup dengan ibadah singkat oleh kadis perizinan.  SZ – NIAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *