Pemprov DKI Pastikan Kebijakan Gage Hanya Sementara, 2021 Dihapus…

Pemprov DKI Jakarta memastikan kebijakan ganjil genap (Gage) hanya sementara. Tahun 2021 mendatang Gage dihapus dan digantikan ERP.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Likuto mengatakan perluasan Gage hanya program sementara. “Ini hanya sementara, hanya 1-2 tahun ke depan,”kata Syafrin, Kamis (12/9/2019).

Menurut Syafrin penerapan Gage karena pembangunan sarana ERP belum tuntas. ERP merupakan salah satu cara perbaikan kualitas udara sesuai dengan Instruksi Gubernur Nomor 66 Tahun 2019.

“Sesuai dengan Instruksi Gubernur Nomor 66, kita harus lakukan percepatan. Ada 7 inisiatif perbaikan kualitas udara Jakarta tentu salah satunya adalah ERP, ini akan kita percepat prosesnya,” katanya.

ERP tersebut akan diberlakukan pada lokasi lokasi bekas ganjil genap. Pemprov segera menuntaskan sejumlah kebutuhan untuk menerapkan ERP di jalanan Ibu Kota. “Mudah-mudahan kita segerakan sesuai dengan petunjuk Pak Gubernur,”katanya.

Penerapan ERP tertunda karena terkendala proses lelang. Pemprov sudah meminta pertimbamgan hukumnya ke Kejaksaan Agung. Rekomendasi Kejagung menyebutkan bahwa proses lelang pembangunan sarana prasarana ERP harus diulang. poldametrojayadotinfo

Cybertroop Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Boyolali Gelar Silaturahmi dengan Wartawan

Jum Sep 13 , 2019
Pemprov DKI Jakarta memastikan kebijakan ganjil genap (Gage) hanya sementara. Tahun 2021 mendatang Gage dihapus dan digantikan ERP. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Likuto mengatakan perluasan Gage hanya program sementara. “Ini hanya sementara, hanya 1-2 tahun ke depan,”kata Syafrin, Kamis (12/9/2019). Menurut Syafrin penerapan Gage karena pembangunan sarana ERP […]