Penyebaran Foto Hoax, Kabag Kesra Mura Limpahkan Kesalahan Pada Admin.

Terkait adanya penyebaran foto Hoax yang beredar di medsos (media sosial) untuk suasana dan keadaan Wisata Tematik yang dishare akun Facebook Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan. Kabag Kesra Mura, H. M Yusran Amri, M.PD.i saat dibincangi di ruangannya (10/12/2019) menanggapi adanya penyebaran foto tersebut merupakan suatu kekurangan atau kelalaian dari admin di Kesra.

Yusran juga menyampaikan, Kesra tidak perlu melakukan permintaan maaf kepada Awak Media ataupun lembaga karena hal itu bukan unsur kesengajaan dan berawal dari Facebook, maka permintaan maafnya pun cukup melalui akun Facebook dan permohonan maaf tersebut sudah dilakukannya pada 30 November yang lalu melalui akun Facebook. “Ada konsep yang terlewatkan, seharusnya disaring terlebih dahulu, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, dan itu mungkin kekurangan dari admin kita, saya juga merasa menyesal akan adanya hal seperti ini,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Marwan, Ketua LSM Persaudaraan Wira Nusantara (Perwira) mengatakan hal ini sangat disayangkan. Seharusnya pihak dari Kesra dapat lebih bijak dalam menggunakan media sosial. “Menjabat sebagai Kabag Kesra tentu bukan orang yang sembarangan, pastinya orang yang memang berkompeten di dalam bidang tersebut, tetapi malah terjadi hal seperti ini, kok bisa?,” cetus Marwan.

Lanjutnya, ini bukan salah, kurang, atau lalainya admin di Kesra. Tapi soal bagaimana seorang Kepala Bagian di suatu OPD dapat mempertanggungjawabkan pekerjaannya atau insiden yang dapat merugikan orang lain. Memang benar, awal mula insiden tersebut adalah postingan di akun Facebook Kesra, tetapi foto itu bukan dari Humas ataupun Kominfo. Jadi bukan wewenang Kesra untuk mengupload foto dan mengeshare nya.

“Dalam hal ini, saya harapkan Bapak Yusran, Selaku Kabag Kesra Musi Rawas, dapat menyampaikan permohonan maafnya secara terbuka dan disaksikan oleh masyarakat, awak media, serta lembaga, karena disini kami sudah merasa dibohongi”, bebernya. Zaini – Mura

Cybertroop Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten OKU

Rab Des 11 , 2019
Terkait adanya penyebaran foto Hoax yang beredar di medsos (media sosial) untuk suasana dan keadaan Wisata Tematik yang dishare akun Facebook Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan. Kabag Kesra Mura, H. M Yusran Amri, M.PD.i saat dibincangi di ruangannya (10/12/2019) menanggapi adanya penyebaran foto tersebut merupakan […]