Polres OKU Berikan Bantuan Bedah Rumah Kepada Ustadz dan Santri di Tanjung Baru

POLRES OKU bersama Sat Intelkam Polres OKU menggelar anjangsana bhakti sosial, sehari sebelum perayaan peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada 10 Juli, dengan memberikan bantuan material bedah rumah berupa semen, koral, pasir, keramik dan lainnya, ditambah dengan sejumlah uang.

Bantuan diberikan kepada penerima, Oktarizal (50), Ustadz sekaligus guru ngaji dari ratusan santrinya, warga Desa Tanjung Baru, Kacamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan. Diketahui, rumah milik Oktarizal yang hanya seluas sekitar 6 X 8 selalu ramai berdesakan ratusan para santri saat proses belajar mengaji berlangsung. Ditambah kondisi rumah yang sering banjir sedalam hampir setengah meter dan atap yang bocor saat musim hujan membuat proses belajar mengaji sering terhambat.

Hal ini disampaikan Kapolres OKU AKBP Dra. NK Widayana Sulandari saat meninjau langsung ke lokasi didampingi Kasubag Humas Polres OKU AKP Rahmad Haji, Kasat Intelkam AKP Muhamad Yunus beserta Kanit Sosbud Sat Intelkam Polres OKU Ipda Ari Gusman M.Si, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Tanjung Baru beserta Ibu-ibu Bhayangkari Cabang OKU.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan ke lokasi disambut Kades Tanjung Baru didampingi Kepala Dusun 1 beserta puluhan anak santri murid yang belajar mengaji di rumah Ustadz Oktarizal juga masyarakat sekitar yang juga antusias ikut menyambut kehadiran Kapolres OKU yang tak henti menebar senyum ramah sembari bersalaman kepada semua yang hadir.

“Pemberian bantuan bedah rumah ini melalui hasil laporan Bhabinkamtibmas dan Sosbud Sat Intelkam kita di lapangan. Bapak Oktarizal dengan kondisi rumahnya yang demikian selaku ustadz dan guru ngaji di desa ini kami nilai sangat layak menerima bantuan tersebut, sebab proses belajar mengaji bersama hampir ratusan santri murid Pak Oktarizal sering terhambat karena banjir dan atap bocor saat hujan turun. Maka dari itu kami tidak ingin hal ini terjadi lagi demi kenyamanan para santri dan Ustadz Oktarizal ,”kata Kapolres OKU saat di lokasi, Selasa (9/7/19).

Di jelaskannya, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial yang sebelumnya telah dilaksanakan pihaknya, baik pemberian bantuan kepada fakir miskin dan kaum duafa lainnya, seperti giat sosial pemberian bantuan sembako dan lainnya yang merupakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, yang tadinya rumah ini sering kebanjiran dan atapnya bocor saat hujan turun, nantinya bisa lebih layak lagi dijadikan sebagai TPA tempat belajar mengaji anak-anak yang dilakukan selama ini Pak Oktarizal. Kami selaku Kepolisian Polres OKU akan selalu siap memberikan bantuan dan informasi apapun kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat OKU, sebab tiada upaya prestasi yang kami dapat selama ini tanpa adanya dukungan dan doa dari masyarakat,” tutur Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari.

Sementara ucapan terimakasih disampaikan Ustadz Oktarizal didampingi keluarga dan masyarakat sekitar juga ratusan para santrinya yang hadir ikut menyambut kedatangan Kapolres OKU selaku orang nomor satu di jajaran Kepolisian Polres OKU.

“Alhamdulilah, kami semua sangat berterima kasih kepada ibu Kapolres beserta jajarannya, juga kepada semua perangkat desa dan masyarakat yang telah bersedia membantu kami. Semoga selalu mendapatkan ridho karunia serta rezeki yang berlimpah dan kesinambungan dalam menjalani setiap cobaan. Dengan adanya bantuan untuk rumah kami ini semoga bisa bermanfaat dan selalu membawa berkah bagi kami, dan yang paling penting bisa membuat lebih nyaman lagi anak-anak untuk belajar mengaji di sini,” ungkap Ustadz Oktarizal. Suryadi – OKU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *