Polres OKU Selatan Amankan Tersangka Sabu, Ini Barbuk yang Diamankan…

KAPOLRES OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, S.I.K melalui Kasat Narkoba Iptu Beni Okimo, SH berhasil mengamankan AL (29) alias Lay karena ditangarai mengedarkan barang haram jenis Sabu.

Tersangka yang merupakan warga Jalan Raya Ranau, Desa Sukarami, Kecamatan BPR Ranau Tengah, Kabupaten OKU Selatan tersebut saat ini sudah diamankan Sat Narkoba OKU Selatan.

Kasat Narkoba Iptu Beni mengatakan, kasus ini terungkap berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan kepada pihaknya tentang keberadaan tersangka AL yang saat itu tengah membawa dan menjual narkotika jenis Sabu.

Selanjutnya, anggota Sat Narkoba Polres OKU Selatan melakukan penyelidikan. “Setelah sampai di TKP anggota melihat tersangka sehingga langsung dilakukan penangkapan dan penggeledahan. Saat itu ditemukan satu paket klip bening berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 5,62 gram,“ terangnya.

“Didapati juga satu plastik klip bening berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 0,21 yang disimpan tersangka di dalam kantong celana yang dipakai tersangka,” paparnya, Senin (14/09) sekitar pukul 22.30 Wib.

Selain itu, sambungnya, anggota juga menemukan satu paket plastik klip bening berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,41 gram yang disimpan tersangka digenggaman tangannya.

Dari penangkapan tersebut dapat diamankan barang bukti (barbuk) di antaranya, satu paket klip bening berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 5,62 gram, satu plastik klip bening berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,41 gram, satu plastik klip bening berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,21 gram dan satu bal plastik klip bening.

Selain itu turut diamankan, satu unit sepeda motor merk Honda Vario warna Putih Tanpa No Pol dengan No Rangka MH1JFU114K642182 dan No Mesin JFU1E1643472, satu unit handphone merk Vivo warna biru hitam No Imei 862387041123199 dengan nomor kartu Telkomsel 082278685858 dan satu helai celana jeans panjang warna biru merk Emba.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres OKU Selatan untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,’ tandasnya. Slamat BN OKUS

Cybertroop Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Manado Gelar Rapat Evaluasi SAKIP Bersama Kemenpan-RB Lewat Zoom

Rab Sep 16 , 2020
KAPOLRES OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, S.I.K melalui Kasat Narkoba Iptu Beni Okimo, SH berhasil mengamankan AL (29) alias Lay karena ditangarai mengedarkan barang haram jenis Sabu. Tersangka yang merupakan warga Jalan Raya Ranau, Desa Sukarami, Kecamatan BPR Ranau Tengah, Kabupaten OKU Selatan tersebut saat ini sudah diamankan Sat Narkoba […]