Polwan Polrestro Bekasi Kota Go To School di SMK Karya Guna II Kota Bekasi

Dalam rangka menyambut HUT ke 71 Polwan tahun 2019 Polwan Polres Metro Bekasi Kota menggelar kegiatan Polwan Go To School (GTS) di wilayah hukum Polrestro Bekasi Kota. Kegiatan diadakan Senin (19/08/2018), Pukul 07.00 WIB s.d selesai di SMK Karya Guna II, Jl. Karang Satria RT/10 RW 16, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Bertindak selaku Pembina Upacara Bendera, Kasubbag Pers Bag Sumda Polrestro Bekasi Kota Kompol Sri Miharti, SH, dengan pendamping Pamin Subbag Prodiklat Bag Jakdiklat Rojianstra SSDM Polri AKP Win Insani , Kanit Lantas Polsek Pondok Gede AKP Ani Widayati, SH, Kasi Humas Polsek Bekasi Timur Ipda Yayuk Yanti dan anggota Polsubsektor Mekarsari Aiptu Kuwati Asih. Hadir juga dalam kegiatan Kepala SMK Karya Guna II Kota Bekasi Imis Hasugian, M.Pd, para Dewan Guru, siswa/i SMK Karya Guna II berjumlah 1.420 orang.

Selain Pembina Upacara di SMK Karya Guna II Kota Bekasi, Kompol Sri Miharti, SH juga membacakan amanat AS SDM Polri dan menyerahkan cindera mata berupa helm, plakat dan Majalah Polwan kepada pihak sekolah. Selain itu memberikan sosialisasi tentang Penerimaan Anggota Polri, sosialisasi antisipasi kenakalan remaja dan lahgun narkoba di kalangan remaja.

Pada kesempatan tersebut, Kanit Lantas Polsek Pondok Gede AKP Ani Widayati memberikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan E tilang yang sudah berlaku di wilayah Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala untuk Juara Umum Lomba Baris Berbaris se-Kota Bekasi, Juara I Lomba Paskibra se-Kota Bekasi, Juara I Lomba Pencak Silat se-Kota Bekasi, diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab.

Dalam giat tersebut pihak sekolah mengucapkan terimakasih dan menyambut dengan baik kehadiran pejabat SSDM Polri dan Polrestro Bekasi yang melaksanakan kegiatan upacara bendera di sekolah tersebut, karena pihak sekolah dapat menerima arahan langsung dari pihak kepolisian. “Pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian, dan berharap kerjasama antara polisi dan sekolah dapat terus ditingkatkan guna menjaga Harkamtibmas di sekolah dan masyarakat,” ujar Kepala SMK Karya Guna II Kota Bekasi Imis Hasugian, M.Pd.

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar yang mengikuti upacara dan menerima arahan yang disampaikan pembina upacara diharapkan untuk menghindari kenakalan remaja dan tidak melanggar hukum. Lebih dari itu bisa meningkatkan prestasi apapun yang dapat menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, orang tua/keluarga, guru, teman-teman, pihak sekolah dan masyarakat. ED/BAHTIAR – BEKASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *