Potret Dunia Pendidikan, Kepala Sekolah di Kabupaten Asahan 2 Tahun Mangkir Tugas?

Potret dunia pendidikan di negeri ini memang sangat memprihatikan. Bagaimana tidak? Apalah jadinya jika seorang kepala sekolah yang seharusnya menjadi teladan bagi para guru dan siswa tidak pernah berada di tempat. Hal ini, salah satunya terjadi di SD Negeri 016531 Sei Nadoras di Kecamatan Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Kepala sekolah tersebut, kabarnya jarang masuk ke sekolah untuk menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendidik.

Ironisnya hal ini sudah berjalan selama lebih kurang 2 tahun sejak 2017 sampai 2019. Padahal dalam Peraturan Pemerintahan (PP) No. 53 tahun 2010 tentang Disiplin Kerja PNS pada pasal 3 ayat 5 diitegaskan bahwa PNS wajib melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada PNS dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggungjawab. Sementara dalam pasal 3 ayat 11 disebutkan, PNS wajib masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja.

Terkait laporan masyarakat dan para orangtua murid/siswa yang resah tentang mangkirnya sang kepsek ini, MBN mengkonfirmasikannya kepada pihak sekolah, Rabu (28/8/2019) dan langsung berkoordinasi dengan para guru di sekolah tersebut.

Saat itu para guru membenarkan bahwa Kepala SD Negeri Sei Nadoras tidak pernah masuk ke sekolah sejak 2017 sampai 2019. Lebih dari itu, nampak juga kondisi sekolah yang sangat memprihatinkan. Hal ini terlihat dari keadaan meja belajar sekolah untuk kegiatan belajar mengajar yang sudah mulai rusak. LINCUAN/EDITOR – ASAHAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *