Pulau Maratua Masih Gelap Gulita, Tokoh Masyarakat Pertanyakan Kinerja PLN

BERAU – Pembangunan infrastruktur jaringan listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang telah selesai dibangun di Pulau Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur dipertanyakan tokoh masyarakat dan aparat pemerintah setempat.

Pasalnya, hingga saat ini pulau terluar yang ada di perbatasan negara tetangga Philipina ini hingga saat ini masih belum bisa menikmati aliran listrik alias gelap gulita.

“Permasalahan disini adalah listrik dan air bersih, anehnya pembangunan sarana dan prasarana pembangkit listrik beserta jaringannya sudah selesai, tapi kenapa meteran listriknya belum dipasang, kami tidak mengerti apa masalahnya,” ungkap Sekretaris Camat Maratua Arianto kepada awak media yang berkunjung ke pulau terluar itu, Minggu (01/03/2020)

Sementara itu, Pimpinan PLN UP3 Berau Hendra Irawan saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih menunggu surat hibah dari Pemkab Berau, untuk diajukan ke pimpinan pusat agar pihaknya bisa mendapatkan izin operasional pembangkit yang sudah dibangun.

“Kami sudah mendapat undangan minggu depan, kami dan Pemerintah Daerah ada pertemuan, semoga surat hibah segera kami dapatkan sehingga dapat mengajukan kepusat untuk mendapatkan izin operasional,” katanya.

Setelah itu, lanjut Hendra mendapatkan izin operasional barulah kami melakukan sosialisasi ke masyarakat dan akan melakukan pemasangan arus ke rumah rumah warga.

“Mesin yang ada sekarang di pulau Maratua baru satu unit berkekuatan satu megawatt, jika sesuai perencanaan akan ada 4 unit mesin yang sama untuk menerangi ke 4 Kampung yang ada di Kecamatan Pulau Maratua,” tutur Hendra .(andi/nto)

Cybertroop Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Raup 240 Suara, Albizar Terpilih Menjadi Kades Tanjung Karangan

Jum Mar 6 , 2020
BERAU – Pembangunan infrastruktur jaringan listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang telah selesai dibangun di Pulau Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur dipertanyakan tokoh masyarakat dan aparat pemerintah setempat. Pasalnya, hingga saat ini pulau terluar yang ada di perbatasan negara tetangga Philipina ini hingga saat ini masih belum bisa menikmati […]