Sejumlah Kampung di Lampung Tengah Dinilai Asal Jadi dalam Pengerjaan Proyek dari ADD

Pengerjaan proyek dari program ADD (Anggaran Dana Desa( di sejumlah Kampung di wilayah Lampung Tengah dinilai asal jadi. Tercatat ada empat kampung yang disinyalir asal asalan dalam pengerjaan proyek tersebut, di antaranya Kampung Riau Periyangan, Purwosari, Sendang Baru dan Sridadi.

Di Kampung Riau Periyangan, Kecamatan Pubian, realisasi ADD tahun 2017 untuk pengerjaan fisik Jalan Lapen yang diborong Kepala Kampung sendiri, terindikasi sarat dengan pemalsuan tanda tangan dalam pembuatan SPJ. Hal ini diungkapkan Syahirin, mantan Bendahara Kampung Riau yang sudah mengundurkan diri.

Sementara di Kampung Sendang Baru, Kecamatan Sendang Agung, menurut Ketua BUMK Kampung Sendang Baru Tugiman, mengenai anggaran untuk BUMK 2018 hingga jabatan Kepala Kampung habis belum dikembalikan ke pengurus BUMK sampai sekarang.

Sedangkan di Kampung Sridadi, Kecamatan Kalirejo, pengerjaan jalan Lapen yang berada di RW 04 dan RW 01 dinilai asal jadi, karena belum lama dibangun sudah mengalami kerusakan hingga tahun ini terbengkalai. Hal ini diungkapkan warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya dan mengeluhkan proyek tersebut.

Begitu juga pada Kampung Purwosari, Kecamatan Padang Ratu. Pengerjaan jalan Lapen RW 07 dan RW 08 dan Jembatan Gantung dari ADD tahun 2018 yang berada di RW 01 sudah mengalami rusak, dalam waktu yang belum lama dibangun dari pengerjaannya. Dinilai pengerjaannya asal jadi, sehingga akhirnya kini bangunan tersebut terbengkalai.

Ketua LSM Sadar Hukum Lampung, Ardhi Budiman mengatakan, terkait realisasi pembangunan dari ADD di wilayah Lampung Tengah sangat memprihatinkan. “Sesuai dengan keluhan warga masyarakat yang kami himpun pada bulan April 2019 lalu,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada pihak terkait, di antaranya Inspektorat, Kepolisian, Kejaksaan hingga Pengadilan dapat menangani hal ini secara maksimal dan terbuka sesuai dengan harapan masyarakat. BADRI – LAMTENG

Cybertroop Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Nias Barat Hadiri Acara Temu-Pisah Camat Mandrehe

Rab Okt 9 , 2019
Pengerjaan proyek dari program ADD (Anggaran Dana Desa( di sejumlah Kampung di wilayah Lampung Tengah dinilai asal jadi. Tercatat ada empat kampung yang disinyalir asal asalan dalam pengerjaan proyek tersebut, di antaranya Kampung Riau Periyangan, Purwosari, Sendang Baru dan Sridadi. Di Kampung Riau Periyangan, Kecamatan Pubian, realisasi ADD tahun 2017 […]