Subdit II Diresnarkoba PMJ Amankan Shabu Seberat 10 Kg

Anggota Subdit ll Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan sindikat Peredaran Narkotika jaringan internasional, Petugas mengamankan Narkoba jenis Sabu seberat 10 Kilogram di Terminal Tanjung Priok dan jl niaga hijau pondok pinang. Kemudian penyidik mengamankan tujuh tersangka EN als NANDO, BDT als BEDOT ,HND ,BCK als BUCEK, BBR als BIBIR, PN als PIAN ,Dan JG als JONO.

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan berawal dari informasi yang di dapat terkait ada nya pengiriman Narkoba. Kemudian Tim dari Subdit ll Ditresnarkoba PMJ berhasil mengungkap sindikat peredaran Narkoba Malaysia Jakarta.

“Petugas dari Subdit ll Ditresnarkoba berhasil mengungkap peredaran Narkoba berawal dari informasi tentang pengiriman Narkoba Lintas laut , kemudian petugas mengamankan tersangka dengan barang bukti 10 Kilogram Sabu”. Ujar Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Kamis 08/08/2019.

Argo menjelaskan modus penyelundupan narkoba tersebut,

“Modus tersangka membawa sabu dengan dibungkus kemasan teh cina dan dibawa dengan tas Ransel melalui jalur laut dengan kapal boat “tambah nya.

Kasubdit ll Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander menambahkan kronologi penangkapan tersangka Rabu 10/07 di terminal Tanjung Priok Jakarta Utara.

” Awalnya ND berangkat ke Jakarta menggunakan pesawat . kemudian HND
dan BDT membawa narkotika shabu melalui jalur laut menggunakan kapal KM SALVIA tujuan Tanjung
Priok Jakarta dan petugas tetap melakukan survailance” ujar Doni.

“Kemudian ND dan BCK menjemput BDT dan HND di pelabuhan Tanjung Priok mengunakan mobil Daihatsu warna hitam. Selanjutnya Tim dibagi menjadi dua untuk meringkus tersangka pengedar narkoba. Tim pertama mengamankan tersangka BDT dan HND saat kapal bersandar , kemudian Tim kedua mengamankan tersangka ND dan BCK yang menunggu kiriman narkoba tersebut” terang Doni.

Pada saat penangkapan tersangka petugas mengamankan 10 bungkus sabu seberat 10 kilogram.

“Dari hasil penggeledahan petugas menemukan 10 Bungkus Narkoba jenis sabu seberat 10 kilogram di dalam tas Ransel tersangka” jelas Doni.

Dari hasil pengembangan dan pengakuan tersangka penyidik mengamankan tersangka lainnya di daerah Pondok Pinang Kebayoran baru Jakarta Selatan Kamis 11/07.

“Dari pengakuan tersangka petugas kembali menangkap tersangka lainnya BBR ,PN dan JG di daerah pondok pinang,”tandasnya.

Atas kasus ini, tersangka dijerat dengan pasal 114, 112 dan 132 UU RI no 35 Tahun 2019 tentang Narkotika dengan pidana penjara dua puluh tahun atau maksimal seumur hidup dan denda satu milyar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *