Tahun 2020, Pemkot Prabumulih Wacanakan Bangun Ratusan Rumah Gratis Untuk Petugas Kebersihan

Rasa peduli Pemerintah Kota Prabumulih kepada para pekerja Petugas Kebersihan di Kota yang terkenal dengan penghasil nanas dan moto Seinggok Sepemunyian ini. Bakal mewacanakan pembangunan rumah layak huni, yang mana rencananya perumahan tersebut akan diberikan secara gratis kepada komunitas petugas kebersihan Pemkot Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan.

Rencana pembangunan perumahan ini, diungkapkan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Prabumulih Bustomi SE, M.Si. Yang mengatakan ada sekitar 223 rumah bakal di bangun untuk Petugas Kebersihan yang sudah tergabung menjadi anggota Koperasi Petugas Kebersihan atau Komunitas Petugas Kebersihan nantinya bakal mendapatkan rumah gratis tersebut.

“Tapi ini baru wacana kita di tahun 2020 nanti, adapun lokasi rencana pembangunan perumahan ini nantinya akan di bangun di kawasan Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih. Dengan luas lahan lebih kurang sekitar 4 hektar yang didapat dari koperasi petugas kebersihan. Kita sekarang sedang tahap penyiapan sertifikat tanahnya ,”kata Kadin Perkim Prabumilh Bustomi, saat dibincangi disela kesibukannya ketika sedang mengikuti pawai karnaval, pada puncak acara kemeriahan HUT Kota Prabumilh ke-18, Sabtu (19/10/19).

Diungkapkan Bustomi, nantinya perumahan komunitas petugas kebersihan tersebut akan dikelola oleh Koperasi petugas kebersihan Dinas Perkim Prabumulih. Dengan diperkirakan bakal menelan anggaran miliaran rupiah, Rp.35 juta per/unit atau untuk satu rumah tipe 36, lengkap dengan MCK, IPAL beserta sanitasi dan lainnya. Yang ditargetkan oleh Pemkot Prabumulih harus selesai di tahun 2020 nanti.

“Itu baru perkiraan, tapi yang pasti dana yang bakal digunakan nanti dari APBN pusat tahun anggaran 2020, sebab ini merupakan program dari Kementerian PUPR pusat tapi kita yang mengajukan. Dimana pungsi dinas kita menyiapkan apa yang harus disiapkan, seperti menyiapkan segala kepengurusan sarana dan prasarana pencairan dana serta pengawasan dalam pengerjaan proyek pembangunan perumahan itu nanti ,”urai Bustomi.

Lebih dalam disampaikannya, setelah nantinya pembangunan perumahan terlaksana, pihak Pemkot Prabumulih bakal terus berupaya memenuhi segala fasilitas yang ada. Seperti pembangunan jalan, taman dan segala yang bermanfaat bagi kebutuhan para pekerja petugas kebersihan.

“Kita semua tau, mereka yang selalu bekerja siang dan malam itu untuk menjaga kebersihan kota ini patut kita banggakan dan di perjuangkan. Tanpa orang-orang seperti mereka mana mungkin kita bisa menikmati kenyamanan pada setiap tempat yang bersih. Maka untuk menunjang pembangunan sebagai penambah fasilitas di perumahan itu nanti bisa anggarkan dari dana Kotaku. Semuanya akan kita perjuangkan sampai dibatas kemampuan kita ,”tandas Bustomi. (Yaman)

Cybertroop Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dibantu Warga, Polsek Pringsewu Kota Tangkap Pencuri Handphone

Ming Okt 20 , 2019
Rasa peduli Pemerintah Kota Prabumulih kepada para pekerja Petugas Kebersihan di Kota yang terkenal dengan penghasil nanas dan moto Seinggok Sepemunyian ini. Bakal mewacanakan pembangunan rumah layak huni, yang mana rencananya perumahan tersebut akan diberikan secara gratis kepada komunitas petugas kebersihan Pemkot Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan. Rencana pembangunan perumahan ini, […]