Terindikasi Ada Makam Fiktif di TPU Pondok Ranggon

AROMA manipulasi dalam pengadaan makam yang terindikasi fiktif bertebaran di beberapa tempat pemakaman umum (TPU) di Ibukota DKI Jakarta. Makam-makam tanpa isi itu, kebanyakan berada di posisi-posisi favorit, misalnya di bagian depan makam yang mudah diakses.

Praktek ini salah satunya terjadi di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Beberapa oknum yang terlibat permainan makam fiktif tersebut, terkesan memang membiarkan makam-makam tersebut seolah sudah terisi. Bahkan berupaya menutupi hal ini dari sorotan media.

Hal ini terihat saat MBN melakukan investigasi di lokasi. Gelagat mencurigakan terjadi saat pengambilan gambar makam di TPU tersebut. Salah seorang petugas pemakaman, melarang dan menyuruh wartawan MBN bahkan meminta untuk menghapus hasil gambar yang telah diambil.

Keanehan juga terlihat pada beberapa batu nisan yang tertanam di atas tanah. Tanah tersebut terlihat dalam keadaan rata dan tidak berbentuk seperti makam pada umumnya. Selain itu keadaan rumput di semua makam tampak kering dan kondisinya sangat memprihatinkan.

Padahal diketahui, semua makam pada setiap TPU yang ada di Jakarta memiliki anggaran untuk perawatan, khususnya untuk biaya penataan dan penyiraman agar rerumputan hijau nampak sejuk di pandang mata. Namun tidak pada TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Sementara, pejabat terkait Marton Sinaga yang berusaha dimintai keterangan terlihat menghindar dan tidak kooperatif dengan MBN saat dikonfirmasi. Bahkan dengan berbagai alasan menghindar agar luput dari pemberitaan. BAM – JAKARTA

Cybertroop Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tersangka Peredaran Narkotika Berhasil Diamankan Resnarkoba Polres Kutai Barat

Sel Okt 8 , 2019
AROMA manipulasi dalam pengadaan makam yang terindikasi fiktif bertebaran di beberapa tempat pemakaman umum (TPU) di Ibukota DKI Jakarta. Makam-makam tanpa isi itu, kebanyakan berada di posisi-posisi favorit, misalnya di bagian depan makam yang mudah diakses. Praktek ini salah satunya terjadi di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Beberapa oknum yang […]