Ubah Mind and Culture Set, Polda Jateng Tingkatkan SDM Personel

BIRO SDM (Sumber Daya Manusia) Polda Jawa Tengah (Jateng) mengambil terobosan dan inovasi dengan mengadakan Program Pelatihan Peningkatan Kemampuan bagi personel Biro SDM Polda Jateng.

Kegiatan ini untuk meningkat Kegiatan ini untuk meningkat  kan soft skill dan hard skill  dalam pemahaman dan penyerapan anggaran keuangan hingga proses pembuatan perwabkeu, meningkatkan keterampilan sebagai operator komputer, guna menunjang kemampuan individually human resource yang handal dan profesional. Selain itu, kegiatan ini untuk meningkatkan individual capability dan persamaan persepsi di bidang penulisan naskah dinas Polri, sesuai Petunjuk Administrasi Umum Polri (Jukminu Polri).

Dengan mendatangkan narasumber di bidangnya, anggota Biro SDM mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Dimulai sejak bulan September hingga akhir bulan Desember, para anggota berkumpul di Ruang Rapat Biro SDM Polda Jateng.

Adapun materi yang diberikan para narasumber adalah sebagai penunjang dalam kegiatan penyeleng garaan administrasi dinas Kepolisian, pengelolaan, proses penyerapan anggaran Dipa, hingga pembuatan perwabkeu, bidang operator komputer, meliputi Desain Grafis, Corel Draw, editing film dan tata cara penyusunan, serta penulisan naskah dinas sesuai dengan Jukminu Polri.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan output yang dicapai adalah mahir dalam penyusunan naskah dinas Polri, terampil dalam operasional komputer, dan tidak ada temuan dalam setiap audit bidang keuangan, sehingga mendukung pelaksanaan tugas sebagai pengemban fungsi pembinaan sesuai tugas pokok masing masing Sub Bagian di Biro SDM, dalam rangka mencapai tujuan organisasi.

Pada kesempatan tersebut Kepala Biro SDM Polda Jateng Kombes Pol. Rudi Darmoko menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka optimalisasi aksi menuju Polri yang semakin profesional, modern, dan terpercaya (Promoter) guna mendukung terciptanya institusi Polri yang good governance dan clear and clean dari upaya KKN. Polri, dituntut keterbukaan dalam pengelolaan dan pembinaan SDM Polri, demi terwujudnya personel Polri yang profesional, bermoral, modern, unggul, dan bebas dari KKN melalui perubahan mind and culture set.  PPID Ro SDM Polda Jateng

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kronologi Pengungkapan Sindikat Narkoba Jaringan Malaysia Medan yang Dibongkar BNN

Sab Des 23 , 2017
BIRO SDM (Sumber Daya Manusia) Polda Jawa Tengah (Jateng) mengambil terobosan dan inovasi dengan mengadakan Program Pelatihan Peningkatan Kemampuan bagi personel Biro SDM Polda Jateng. Kegiatan ini untuk meningkat Kegiatan ini untuk meningkat  kan soft skill dan hard skill  dalam pemahaman dan penyerapan anggaran keuangan hingga proses pembuatan perwabkeu, meningkatkan keterampilan […]