Warga RT 05 Terima Kasih kepada Bupati Berau

MASYARAKAT RT 05 Kampung Tumbit Sari, Desa Tumbit Melayu, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau mengucapkan terima kasih kepada Bupati Berau, karena walaupun dengan dana yang sangat minim masyarakat dapat menikmati air bersih.

Seorang Tokoh Masyarakat Tumbit Sari, Bahar saat ditemui awak media ini mengatakan, walaupun hanya diberikan dana Rp. 170 000 000,-, tapi masyarakat cukup menikmatinya.¬† “Sudah kurang lebih setahun tengki profil tidak pernah kering bahkan sampai tumpah tumpah,” ungkapnya.

“Daripada seperti saudara kita di Kampung lain seperti Marancang Ilir, Marancang Ulu dan Melati Jaya pemerintah sudah beberapa kali menggelontorkan dana puluhan miliar, tapi sampai hari ini belum pernah menikmati air bersih walau hanya setetes saja,” ungkapnya.

Tokoh Pemuda Kampung Maramcang Ilir, Rizal mengatakan, sebenarnya pihaknya sangat iri melihat masyarakat RT 05 Tumbit Sari, karena mereka hanya diberikan dana yang sangat minim jika dibandingkan dengan dana yang digelontorkan ke kampungnya.

“Pemasangan pipanya saja sudah tiga kali dianggarkan dan tahun ini pemerintah menggelontorkan lagi dana sembilan miliar lebih, tapi bagaimana mungkin kami dapat menikmatinya kalau hanya pemipaan terus dianggarkan, sedangkan bangunan untuk pengambilan airnya tidak ditangani dengan benar,” papar Rizal yang juga mantan Kepala Kampung.

Di tempat terpisah masyarakat Kampung Tabalar Ulu, tepatnya di Kampung Berantai Kecamatan Tabalar merasa sangat kecewa dengan adanya proyek yang gagal dan menelan biaya belasan miliar mengakibatkan masyarakat belum bisa menikmati air bersih sebagaimana yang diharapkan sudah sekian lamanya.

“Terpaksa kami kembali mengandalkan tadahan air hujan seperti zaman dulu. Namun kami diminta lagi bersabar oleh salah satu petinggi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Berau,” ungkap Tarmiji seorang warga Kampung Berantai Tabalar Ulu. Andi – Berau

Cybertroop Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolri Sematkan Bintang Bhayangkara Pratama kepada 26 Pati Polri

Rab Des 11 , 2019
MASYARAKAT RT 05 Kampung Tumbit Sari, Desa Tumbit Melayu, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau mengucapkan terima kasih kepada Bupati Berau, karena walaupun dengan dana yang sangat minim masyarakat dapat menikmati air bersih. Seorang Tokoh Masyarakat Tumbit Sari, Bahar saat ditemui awak media ini mengatakan, walaupun hanya diberikan dana Rp. 170 000 […]