IMG 20210215 WA0055

Langgar PPKM, Pemkot Bogor Segel The Jungle

News
Spread the love

IMG 20210215 WA0055

Kota Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyatakan tempat The Jungle Waterpark terbukti melanggar protokol kesehatan (Prokes). Wisata Air ini akhirnya disegel dan didenda usai dilakukan pemeriksaan oleh Tim Satgas Covid-19 Kota Bogor.

Pemkot Bogor mengenakan sanksi terhadap tempat wisata The Jungle karena terbukti melanggar Protokol Kesehatan di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Bogor. Sanksi tersebut diantaranya berupa denda Rp 10 juta dan penyegelan lokasi.

“Sanksi tegasnya yaitu denda Rp10 juta dan penyegelan tempat Jungle Waterpark,” tegas Ketua Satgas Covid-19, Bima Arya dalam konfrensi pers di Balai Kota Bogor, pada Senin (15/2/2021).

Sebelumnya, publik dihebohkan dengan beredarnya video kerumunan di tempat wisata The Jungle Waterpark, komplek BNR, Kecamatan Bogor Selatan, pada Minggu (14/2/m). Diduga, Pemkot Bogor kecolongan atas kerumunan tempat wisata di tengah penerapan PPKM dengan sistem ganjil-genap.

Dari video berdurasi 144 detik tersebut, salah satunya di posting oleh akun Twitter milik @ekagumilars. Video kerumunan di kolam renang The Jungle itu dibagikan kepada akun Twitter resmi Wali Kota Bogor, Bima Arya yang jarang berkicau.

“Sebelum pikiran bisa adil, mata dulu coba adil. Ini kerumunan bukan Tweps?. Bogor 14 Februari 2021. Lokasi: The Junggle,” tulis Eka dalam akun Twitternya.

Bima Arya yang juga menjabat sebagai Wali Kota Bogor mengungkapkan, penyegelan dilakukan selama tiga hari ke depan atau sampai denda dibayarkan oleh pihak The Jungle Waterpark.

Sanksi administrasi tersebut, kata dia, merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim Satgas Covid-19 Kota Bogor, karena terbukti adanya penumpukan pengunjung di wahana air ombak The Jungle.

Baca Juga :  Bareskrim Ungkap Dua Dugaan Tindak Pidana yang Dilakukan Adelin Lis Selama Buron di Singapura

“Saya menanyakan langsung apakah video yang beredar itu benar, lalu dijawab benar oleh pihak mereka. Nah disitu ada pelanggaran prokes dimana terjadi penumpukan pengunjung di suatu wahana,” tandasnya.

Pihak The Jungle telah memberikan penjelasan bahwa, sudah menerapkan protokol kesehatan secara maksimal. Menurutnya, wahana air tersebut hanya dibuka selama 10 menit, sehingga terjadi penumpukan pengunjung seperti dalam video yang beredar tersebut.

“Kami akan evaluasi karena hanya 1 kali diputar, karena kita liat untuk efisiensi ternyata malah terjadi penumpukan,” kata General Manager The Jungle Waterpark, Firanto.

Surya Sp