500 Dosis Vaksin Disuntikan ke Masyarakat Dihalaman Mapolres Bangka Tengah

500 Dosis Vaksin Disuntikan ke Masyarakat Dihalaman Mapolres Bangka Tengah

 

Bangka tengah — Ratusan masyarakat tampak antusias memenuhi halaman Mapolres Bangka Tengah untuk mengikuti vaksinasi masal Sabtu, (26/6).

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar ini dimulai pukul 08.00 Wib hingga selesai, dan dikhususkan bagi semua masyarakat yang ingin divaksin dengan persyaratan berusia diatas 18 tahun dan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Bupati Bangka Tengah, Algafry rahman bersama unsur Formopimda beserta Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tenga ikut meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang digelar di Polres Bangka Tengah.

Pada kesempatan ini Bupati Bangka Tengah menyambut baik antusias masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

“Ini upaya kita bersama Kapolres, Dandramil, Dandin, Nakes dan masyatakat semua yang telah mensosialisasikan berapa pentingnya vaksinasi ini. Dan hari ini kita targetkan 1.100 vaksinasi di Pemkab Bangka Tengah di masing-masing puskesmas, dan Kapolres juga melaksanakan vaksinasi ini,”ujarnya.

Ia berharap dengan adanya antusias masyarakat untuk vaksinasi ini terbentuk imunitas di Bangka Tengah.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet, Ady Purnomo.SIk.SH.MH menyampaikan pelaksanaan vaksinasi yang digelar ini sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah sebanyak 500 dosis.

“Jadi pelaksanaan vaksinasi ini serentak seluruhnya di mana sesuai program pemerintah pusat untuk mewujudkan satu juta vaksini tersalurkan dalam satu hari. Dan target kita di Polres hari ini ada 500 dosis vaksin,”ungkap AKBP Slamet.

Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait, baik tenaga keaehatan ataupun masyarakat yang telah ikut mensosilisasikan pelaksanaan vaksinasi.

“Alhamdulillah antusias masyarakat begitu tinggi, semoga dengan pelaksanaan vaksinasi ini bisa mensukseskan program pemerintah pusat dan menekan angka sebaran virus covid-19,” pungkasnya. Rn

Puskominfo Indonesia

Ref : Rmn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *