IMG 20210317 WA0091

Karena kail pancing tersangkut, seorang pria tewas hanyut

Peristiwa
Spread the love

Buserbhayangkara.com Dusun Kletek, Desa Bauerno, Jatirejo, Mojokerto telah ditemukan kejadian orang tenggelam kolam bekas galian C. Dari keterangan warga sekitar korban bernama Ma’aruf warga Mborang, Sambilawang, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto Rabu (17-03-2021)

“ Dari kabar yang masih simpang-siur korban bernama Makfur warga mborang,sambilawang. Kabarnya masih belum jelas korban sudah ditemukan atau belum” terang Oktaviana warga daerah sekitar kejadian perkara.
Menurut aparat desa setempat, justru malah tidak megetahui secara pasti tentang kronologi kejadian yang terjadi dikarenakan prosesinya terjadi ketika aparat desa setempat dalam kegiatan di kantor kabupaten.
“Tempat ini (kolam bekas galian C) dialih fungsikan sama warga sekitar menjadi tempat pemancingan. Saya mendapat kabar dari perangkat saya kalau di desa saya ada kejadian orang tenggelam. Jadi saya langsung pulang.” Terang salah satu perangkat desa Sumberagung.

Proses evakuasi dilaksanakan sekitar pukul 14.46 sore yang dibantu oleh beberapa relawan dari TNI/POLRI, BPBD Kab. Mojokerto, PMI, SEMAR,KIR dan beberapa organisasi masyarakat sekitar.
“untuk proses evakuasi masih terkendala penerangan jadi kemungkinan proses evakuasi ditunda hingga besok pagi.” Terang salah satu relawan.
Menurut keterangan warga setempat, korban tenggelam ketika mencoba membenarkan kail pancingnya yang tersangkut.
“ kira-kira pukul satu-an, korban memancing di bekas galian bersama rekannya. Ketika memancing kail pancing korban tersangkut. Korban berusaha membenarkan kail yang tersangkut dengan turun ke kolam bekas galian itu. Mungkin karena kaget soal kedalaman kolam korban terperosok jatuh ke dalam kolam.”
“ Warga sekitar yang kebetulan juga memancing disitu berusaha menolong korban dengan menyodorkan kayu sebagai pegangan korban tapi ternyata ukuran kayu tidak sampai ke tangan korban.”
“korban mulai terengah-engah kehabisan nafas kemudian tenggelam.” Terang Nurul, warga desa sekitar bekas galian.
Selang beberapa saat korban tidak dapat diselamatkan ke tepi, warga sekitar yang melihat tragedi itu melaporkan ke aparat desa dan warga desa bahwasanya terdapat korban tenggelam di bekas galian di dusun Klethek, desa Baureno, Jatirejo, Mojokerto. Sebelum bantuan relawan datang beberapa warga berusaha mencari keberadaan korban di bekas galian tapi belum ditemukan hasil.

Baca Juga :  Kapolresta Palangka Raya Ungkap Kronologis Tewasnya Mr. X

Hingga saat ini proses pencarian korban yang dibantu relawan, TNI/POLRI, Basarnas, BPBD Kab. Mojokerto belum menemui hasil dan proses pencarian masih akan dilanjutkan hingga batas waktu yang telah ditentukan.

Bryan Pandu Christian
Rian Wahyuda Pratama