20210626 040110

Tiga Polisi Terluka Saat Amankan Unras di Banjarmasin

News
Spread the love

WhatsApp Image 2021 06 25 at 07.05.11 1

BUSERBHAYANGKARA.COM, BANJARMASIN – Tiga personel Polresta Banjarmasin mengalami luka-luka, bahkan satu harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Banjarmasin.

Mereka terluka saat menghalau para mahasiswa yang mencoba mendesak masuk ke Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, (Kalsel), Kamis (24/6/2021).

Ketiga personel yang terluka tersebut antara lain Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Baru Aipda Bambang Suherman dan dua personel dari Polsek KPL Banjarmasin yakni Bripka Dedi Hajar dan Bripka Brata.

Aipda Bambang Suherman mengungkapkan bahwa dirinya mengalami luka dibagian wajah dan lecet pada lengan serta kaki.

“Saat itu saya berada dibarisan paling depan bersama rekan-rekan Kepolisian lainnya. Ketika aksi dorong mendorong, ada salah satu mahasiswa yang menendang kaki saya. Dan seketika itu saya langsung terjatuh dan tertindih ditengah kerumunan,” ungkapnya.

Seiring terjatuhnya Aipda Bambang Suherman, kemudian dua personel yakni Bripka Dedi Hajar dan Bripka Brata juga mendapat serangan dari para mahasiswa yang memaksa masuk. Bahkan juga mengalami pukulan dan terinjak saat itu.

Terlihat saat dilakukan perawatan oleh tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Banjarmasin, kondisi Bripka Dedi Hajar mengalami kesulitan bernafas karena dadanya terasa sesak yang mengharuskan dibawa ke Rumah Sakit.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. membenarkan adanya korban dari pihaknya.

“Alhamdulillah, personel kami yang terluka saat ini dalam kondisi aman. Meski sempat satu mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, sempat mengamankan beberapa mahasiswa saat terjadi dorong- mendorong dengan pihaknya.

“Setelah suasana tenang dan kondusif, mereka yang kami amankan kita dikembalikan ke rekan-rekannya,” tungkas Kapolresta Banjarmasin.(RED /HMP)

Baca Juga :  Polisi Buru Penyebar Pertama Video Skandal Mirip Gisel