Polisi Tangkap Pencuri Tablet di Rumah Mewah Kawasan Jaksel

Hukum & Kriminal
Spread the love

ilustrasi maling 1 840x576

BUSERBHAYANGKARA.COM, JAKARTA – Seorang pria yang terekam kamera CCTV saat melakukan pencurian tablet rumah mewah di Jakarta Selatan diringkus polisi. Dalam rekaman tersebut, pria berpakaian serba hitam tersebut masuk melalui area dapur.

 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Akbar menerangkan penangkapan pelaku yang bernama Ramdani alias Dani tersebut bermula dari adanya laporan korban. Kemudian polisi bergerak untuk menganalisis rekaman CCTV tersebut.

“Korban di hari Rabu mengalami pencurian barang-barang elektronik tepatnya di tengah malam,” ungkap Akbar melalui keteranganya, Sabtu (26/6/2021) malam.

“Sehingga kemarin kita tangkap satu orang atas nama Dani atau Ramdani dengan barang bukti hasil curian tersebut,” sambungnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku telah melakukan aksi pencurian sebanyak dua kali di dua TKP berbeda namun berlokasi di Jakarta Selatan.

“Lokasi sementara dua TKP, pertama di Dharmawangsa dan Pondok Pinang. Ini masih kita dalami lagi apakah ada TKP lainnya yang didatangi pelaku,” lanjut Akbar.

Lebih lanjut, pelaku diketahui merupakan residivis kasus serupa. Modus operandi pelaku yakni beraksi seorang diri.

“Modusnya kalau di case yang ini, dengan memanjat pagar rumah, kemudian satu lagi itu rumah yang dicongkel. Semuanya dilakukan saat malam hari, saat korban sedang beristirahat,” tukasnya.(RED /PMJ)

Baca Juga :  Bareskrim Tangkap Ustaz Maaher Terkait Dugaan SARA