IMG 20211226 WA0019

Forkopimda Bangkalan lakukan pengecekan Perayaan Natal dengan Naik Rantis

Kabar Daerah
Spread the love

 

Busernusantara,com,-Bangkalan.
Pengamanan gereja saat ibadah Natal menjadi fokus penting pemerintah mulai dari pusat hingga daerah untuk memberikan rasa aman bagi kaum kristiani yang menjalankan.Salah satunya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangkalan yang meninjau beberapa gereja dan titik rawan di kota Bangkalan pada malam ini, Sabtu 25-12-2021.

IMG 20211226 WA0020

Baca Juga :  Ridwan Kamil Berharap MUI Keluarkan Fatwa Haram Mudik

Meski sempat tertunda karena guyuran hujan, tak menghalangi niat forkopimda kabupaten Bangkalan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat di kabupaten Bangkalan, terutama umat Kristiani yang saat ini melaksanakan ibadah Natal 2021.

Bupati Bangkalan Raden Abdul Latif Amin Imron didampingi Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., Dandim 0829 Letnan Kolonel Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P., Danlanal Batuporon Letnan Kolonel Laut (P) Mahfud Effendi, M.Tr.Hanla., CHRMP dan Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan H. Muhammad Fahad tetap meninjau sejumlah gereja meski dibawah rintikan hujan dengan menaiki Rantis (Kendaraan Taktis).

Baca Juga :  Jabar Bergerak Akan Salurkan Seribu Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

Dua lokasi yang dikunjungi yakni Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) yang terletak di Jalan Trunojoyo Kota Bangkalan dan Gereja GPIB Jemaat Air Hidup yang berada di Kecamatan Kamal. Selain itu, Forkopimda Bangkalan sempat berkeliling kota untuk memastikan kondusifitas kegiatan masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya atas nama Bupati Bangkalan dan segenap jajaran forkopimda menyampaikan Selamat Ibadah Natal kepada seluruh umat kristiani di kabupaten Bangkalan. Semoga kita tetap berada dalam rahmat Tuhan dan menjaga kedamaian untuk keutuhan Indonesia,” ujar Raden Abdul Latif saat menyampaikan sambutannya di depan umat Kristiani di GPDI malam ini.

Bupati Bangkalan di sela kunjungannya mengajak masyarakat Bangkalan memaknai Natal tahun ini agar dijadikan dorongan penyemangat bersama untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

“Kami berkeliling bersama Forkopimda Bangkalan untuk memastikan Ibadah Natal berjalan lancar, aman dan kondusif terutama agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Latif.

Sementara itu AKBP Alith Alarino, S.I.K. menegaskan kembali bahwa kegiatan patroli skala besar yang diikuti oleh gabungan dari TNI-Polri dan segenap instansi Pemkab terkait merupakan bukti dukungan Pemkab demi aman dan lancarnya ibadah natal. “Kami berkeliling bersama bapak bupati dan segenap forkopimda untuk memastikan saudara kita umat kristiani bisa melakukan ibadah natal tetap aman dan kondusif serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan aplikasi PeduliLindungi dan masker,” terang Kapolres.

Kapolres Bangkalan ini pun menuturkan jika pengamanan Nataru ini, Polres Bangkalan dan seluruh jajaran TNI serta instansi terkait menurunkan personil lengkapnya demi keamanan dan kondusifitas di kabupaten Bangkalan.

“Malam natal kali ini, kami menurunkan 200 personil gabungan baik dari TNI-Polri maupun instansi samping dari Pemkab bangkalan yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2021,” tutup Kapolres (Tar/tim PI)