WhatsApp Image 2021 12 27 at 16.19.43

Arahan di Satbrimob, Kapolda Sulut: Jaga Kemampuan Sebagai Pasukan Elit Polri

Polisi Today
Spread the love

MANADO, Busernusantara.com– Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno mengatakan, Brimob merupakan pasukan elit Polri yang memiliki kemampuan khusus, di antaranya menanggulangi kejahatan-kejahatan berintensitas tinggi.

Hal tersebut disampaikan Irjen Pol Mulyatno saat memberikan arahan kepada para personel Brimob, di Mako Satbrimob Paniki, Manado, Senin (27/12/2021) siang.

WhatsApp Image 2021 12 27 at 16.19.44

Baca Juga :  Menjelang Nataru Polrestabes Surabaya Libatkan 3.045 Personil Gabungan Untuk Pengamanan

“Berbagai kemampuan yang dimiliki tersebut harus dijaga dan dipelihara melalui peningkatan disiplin. Apa yang disampaikan oleh pimpinan, dalam hal ini Dansat, Danyon, Danki, serta Danton harus ditaati dengan sebaik-baiknya,” ujar Irjen Pol Mulyatno, didampingi Kabid Humas, Dirpolair, dan Wadansat Brimob Polda Sulut.

Irjen Pol Mulyatno mengajak seluruh personel Brimob untuk mengatur diri dengan sebaik-baiknya, jangan melakukan hal-hal yang kontra produktif, contohnya minum miras.

WhatsApp Image 2021 12 27 at 16.19.58

Baca Juga :  Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri Lebih Tinggi dari 8 Lembaga Lainnya

“Mari kita jaga nama baik Polri. Saya berharap, rekan-rekan Satbrimob Polda Sulut pikirannya jernih dan cemerlang, serta hatinya tercerahkan. Artinya, bekerjalah dengan pikiran dan hati nurani yang baik, serta tulus melayani masyarakat,” ajak Irjen Pol Mulyatno.

Sementara itu menjelang pergantian tahun dari 2021 ke 2022, Irjen Pol Mulyatno meminta seluruh personel Brimob yang dilibatkan dalam tugas pengamanan agar melaksanakannya dengan maksimal.

“Mari kita ikhlaskan diri kita untuk melayani masyarakat dengan melaksanakan tugas pengamanan,” tuturnya memotivasi.

Dalam kesempatan ini pula, Irjen Pol Mulyatno meminta seluruh personel untuk menggunakan dan merawat peralatan pendukung pelaksanaan tugas.

“Kita sudah memiliki peralatan pendukung tugas, mulai dari kendaraan taktis hingga persenjataan dan lainnya, mari kita gunakan sesuai peruntukannya dan rawat dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Apalagi, lanjut Irjen Pol Mulyatno, saat ini telah memasuki musim penghujan yang berpotensi menimbulkan terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gelombang tinggi, dan lain-lain.

“Mari kita siapkan mental dan fisik untuk mengantisipasi maupun menanggulangi bencana. Kita semua harus siap siaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk menangangi bencana alam,” pinta Irjen Pol Mulyatno.

Selain itu, Irjen Pol Mulyatno mengingatkan personel Brimob untuk menjaga sinergitas dengan TNI, Pemerintah Daerah, serta stakeholders lainnya dalam melaksanakan tugas.

“Dalam pelaksanaan tugas, kita tidak sendiri. Ada rekan-rekan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan stakeholders terkait lainnya. Kita adalah institusi yang harus saling membantu, berhubungan, dan menunjang dalam menjalankan tugas demi melayani masyarakat,” terangnya.

Mengakhiri arahannya, Irjen Pol Mulyatno pun mengimbau personel Brimob dan keluarganya untuk menjadi teladan bagi masyarakat, dalam hal kedisiplinan terhadap protokol kesehatan.

“Pandemi belum berakhir. Personel Brimob dan keluarga harus memberikan keteladanan kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Ini demi menekan laju penyebaran Covid-19,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Sesaat usai memberikan arahan, Irjen Pol Mulyatno mengecek langsung berbagai jenis peralatan dan persenjataan yang dimiliki Satbrimob Polda Sulut.

 

(IY)