WhatsApp Image 2021 12 31 at 15.21.46

Kapolres Tomohon Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru

Polisi Today
Spread the love

Busernusantra.com,-TOMOHON- Dalam rangka menghadapi malam perpisahan tahun, dan perayaan tahun baru 1 Januari 2022, jajaran Polres Tomohon melaksanakan apel kesiapan bersama dengan unsur TNI, Pol. PP, Dishub, Dinkes, BPBD dan damkar kota Tomohon, pada jumat (31/12/2021) bertempat di lapangan apel Polres Tomohon.

Pelaksanaan apel yang di pimpin Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H didampingi ass 1 pemerintah kota Tomohon Toar Pandeirot, S.Pd, MM, dengan tujuan untuk melihat kesiapan baik personil, maupun sarana dan prasarana yang akan digunakan saat pelaksanaan pengamanan.

WhatsApp Image 2021 12 31 at 15.23.12 1

Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H., menyampaikan terima kasih, atas kehadiran dari personil Polres Tomohon, TNI dan instansi terkait dalam pelaksanaan apel pengamanan yang dilaksanakan oleh Polres Tomohon.

Dalam sambutannya saat pelaksanaan apel kesiapan pengamanan, Kapolres kembali menegaskan “Sesuai edaran dan sosialisasi yang sudah disampaikan kepada masyarakat, baik himbauan secara langsung maupun melalui media sosial, untuk kegiatan di malam tahun baru, setelah jam 00.00 wita, sudah tidak ada lagi kerumunan, atau pun kegiatan masyarakat, apalagi kegiatan di tempat-tempat umum, silahkan laksanakan kegiatan, di rumah masing-masing”.

WhatsApp Image 2021 12 31 at 15.23.12

Baca Juga :  Transparansikan Anggaran, Kapolres Rohil Sosialisasi Alokasi Anggaran Tahun 2023

“Tentunya ada yang bertanya mengapa tidak boleh berkerumun, melakukan kegiatan dan lain sebaginya, karena saat ini kita berada di masa pandemi Covid – 19, dan sampai saat ini, virus covid – 19 masih ada, maka dari itu untuk menghindari penyebarannya, dan adanya kluster baru penyebaran, maka ada pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat, untuk itu diharapkan kerja sama dan pengertian dari seluruh masyarakat, yang ada di wilayah hukum Polres Tomohon”, jelas AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H.

“Saya berharap, situasi dan kondisi di wilayah Hukum Polres Tomohon, saat pelaksanaan malam tahun baru tetap aman dan kondusif, sama seperti pelaksanaan perayaan Natal 2021”, tutur Kapolres.

“Mari secara bersama-sama, kita bekerja sama, tidak ada yang lebih baik dan paling baik, tetapi mari kita semua, apalagi yang terlibat dalam pengamanan, untuk mengambil bagian dalam pelaksanaan pengamanan malam tahun baru hari ini, supaya pelaksanaannya tetap aman dan terkendali”, harap Kapolres AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H.

WhatsApp Image 2021 12 31 at 15.23.14

Baca Juga :  kepolisian Polres Rokan Hilir meringkus 6 (enam) kawanan pelaku aksi perampokan sarang burung walet

Lanjut, Kapolres mengingatkan dan menekankan kepada seluruh Personil, untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis, tegas dan terukur, serta tanamkan dalam diri kita masing-masing, bahwa pengamanan yang kita lakukan saat ini, adalah kegiatan kemanusiaan.

“Semoga pelaksanaan malam tahun baru 2022 saat ini, bisa berjalan aman dan tertib dan kita semua selalu di lindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam kita melaksanakan tugas pengabdian bagi bangsa dan negara”, tutup Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H.

Dalam pelaksanaan apel kesiapan pengamanan, Kapolres Tomohon dan Ass 1 Pemkot Tomohon Toar Pandeirot, S.Pd, MM, menyerahkan masker secara simbolis kepada perwakilan peserta apel, yang nantinya masker yang ada akan dibagikan kepada masyarakat.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan apel pengamanan, Ass 1 Pemkot Tomohon Jusak Toar S. Pandeiroth, S.Pd, MM, Waka Polres Kompol Ferdinand Runtu, SH, Danramil 1302-06 Tomohon Kapten Inf. Juris Sahese, Kadis perhubungan Ronald Kalesaran, SE, Kalaksa BPBD Drs. Robby Kalangi, MM,
Kasat Pol. PP Syske Wongkar, S.Pd serta bersama PJU Polres Tomohon.

 

(TBR)