Polisi Today

KPUD Lebak Bersama Ormas RGPI Berkomitmen Untuk Sukseskan Pilkada Lebak Tahun 2024

Spread the love

busernusantara.com, Komisi Pemilihan Umum Daerah Lebak bekerjasama dengan berbagai stakeholder yang di kabupaten Lebak. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya acara sosialisasi Pilkada yang akan digelar 27 Nopember 2024. Dari sejumlah organisasi kemasyarakatan yang tercatat di badan Kesbangpol Kabupaten Lebak, sedikitnya ada 42 organisasi kemasyarakatan yang diajak bekerjasama oleh KPUD Lebak untuk mensosialisasikan pelaksanaan pemilihan umum bupati dan wakil bupati kabupaten periode 2024-2029.

Ormas Rajawali Garda Pemuda Indonesia DPW Kabupaten Lebak, salah satunya yang digandeng oleh KPUD Lebak untuk mensosialisasikan pendidikan pemilih dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten serta pemilihan bupati dan wakil bupati Lebak tahun 2024 dengan tema,” peran serta ormas dalam mensukseskan pilkada tahun 2024″ siang tadi di sekretariat RGPI, jalan jenderal Ahmad Yani, Perumahan Lebak Asri Blok A1 No. 1, 24/07/2024.

Dalam sambutannya, komisioner KPUD Lebak, iim Muhaimin selaku Kadiv SDM dan Sosdiklih Parmas KPUD Lebak menyampaikan bahwa suksesnya Pilkada Lebak merupakan tanggung jawab rakyat Lebak secara keseluruhan.

” Untuk mensukseskan Pemilukada Lebak yang akan digelar pada 27 Nopember 2024 merupakan tanggung jawab semua rakyat Lebak. Untuk itu, KPUD Lebak terus melakukan upaya semaksimal mungkin agar Pilkada Lebak sukses, dengan ditandai tingginya partisipasi politik masyarakat. Mengingat luasnya wilayah kabupaten Lebak, dan keterbatasan personel yang dimiliki KPUD Lebak, kami bekerjasama dengan organisasi kemasyarakatan yang berbasiskan massa. Harapannya, terjadi penyebaran informasi secara simultan sehingga partisipasi politik masyarakat dapat meningkat” Papar Iim pada saat memberikan sambutan.

Hal senada disampaikan pula oleh ketua DPW RGPI Kabupaten Lebak, H. Guntur Gunawan bahwa suksesnya Pilkada tahun 2024 di kabupaten Lebak merupakan tanggung jawab semua unsur masyarakat.

Baca Juga :  Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri Lebih Tinggi dari 8 Lembaga Lainnya

Pada acara sosialisasi itu, dihadirkan dua orang pemateri, kepala Kesbangpol Kabupaten Lebak, H. Sukanta, dan Sekretaris DPW RGPI Kabupaten Lebak, Ade Irawan. Dalam pemaparannya, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lebak, H. Sukanta, mengatakan bahwa perlu secara intens dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat akan pentingnya datang ke TPS untuk menyalurkan aspirasi politiknya.

” Jika pada pemilihan umum presiden, DPD, dan legislatif yang diselenggarakan pada Februari yang lalu, partisipasi politik masyarakat mencapai 82 persen lebih, dengan sosialisasi yang intens dibantu oleh semua elemen masyarakat dan stakeholder yang ada di kabupaten Lebak, saya punya keyakinan partisipasi masyarakat akan mengalami kenaikan hingga 85-90 persen” papar H. Sukanta.

Adapun pemateri kedua, Ade Irawan, yang juga selaku sekretaris DPW RGPI Kabupaten Lebak mengatakan bahwa organisasi kemasyarakatan Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) kabupaten Lebak sudah bulat berkomitmen untuk mensukseskan Pemilukada serentak tahun 2024.

” Saya selaku sekretaris DPW RGPI Kabupaten Lebak mengajak kepada semua pengurus dan anggota untuk turut serta mensukseskan Pemilukada serentak ini. Dimohon kesediaan dari segenap pengurus dan anggota RGPI untuk datang ke TPS di wilayah masing – masing agar pemilihan gubernur dan wakil presiden Banten serta pemilihan bupati dan wakil bupati Lebak sukses adanya sesuai dengan harapan bersama “, papar Ade Irawan.

Acara sosialisasi dihadiri oleh 50 orang pengurus RGPI Kabupaten Lebak, terdiri dari pengurus DPW dan Pimpinan Anak Wilayah (PAW) seperti PAW Sajira, Bojong Manik, Rangkasbitung, Cibadak, Muncang , Cijaku, Gunung Kencana, dan PAW kecamatan Sobang.