Sorot

Afriansyah Noor Sebut PCB yang Digelar KPK Sangat Positif untuk Kader Partai Bulan Bintang

Spread the love

Jakarta– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan pembekalan antikorupsi kepada para pengurus Partai Bulan Bintang dalam program Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022, Kamis (2/6/2022).

Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor mengatakan, sebanyak 50 pengurus DPP hadir langsung untuk mengikuti Pembekalan antikorupsi.

Selain sekitar 50 orang yang hadir secara langsung, kata Afriansyah, kegiatan PCB KPK juga akan diikuti oleh sekitar 60 kader PBB secara daring.

Afriansyah menilai acara PCB yang digelar oleh KPK sangat positif untuk kader-kader PBB. Apalagi, acara tersebut khusus pembekalan pencegahan korupsi.

“Terima kasih kepada KPK yang memberikan materi tentang politik cerdas berintegrasi ini. Program ini sangat membantu dan bermanfaat bagi para kader PBB,” kata Afriansyah.

Sekjen yang akrab disapa Ferry ini menambahkan, para kader yang ikut program PCB ini mendapatkan sertifikat dari KPK.

“Jadi kader PBB yang daftar caleg bisa dianalisis oleh KPK terkait integritas si kader itu, salah satunya dari sertifikat PCB ini,” jelasnya.

Ferry juga menyinggung masalah biaya politik sangat mahal. Dia berharap kepada KPK untuk mendorong pemerintah untuk perhatian terhadap parpol.

“Terkait dengan bantuan untuk parpol, PBB mengusulkan agar ke depan bantuan untuk parpol diberlakukan bagi seluruh parpol baik yang lolos dan tidak lolos parlemen threshold tetap diberikan bantuan dengan dihitung suara. Sekarang hanya berlaku bagi parpol yang miliki kursi di DPR saja,” tegas Ferry

Tim

Baca Juga :  Peternak Ayam Petelur Berharap Pemerintah Kendalikan Harga Pakan