Aksi Sigap Linmas Pemdes Parakan Muncang Turun Ke Jalan Untuk Mencegah Kemacetan

Aksi Sigap Linmas Pemdes Parakan Muncang Turun Ke Jalan Untuk Mencegah Kemacetan

Parakan Muncang – Nanggung – Menjelang hari raya idul fitri yang akan berlangsung pada hari Kamis tanggal 13 Mei 2021, volume kendaraan semakin bertambah di Desa – Desa.

Malam puncak Ramadhan merupakan momen liburan dan silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman sehingga hal ini merupakan salah satu pemicu meningkatnya volume kendaraan yang ada di Desa – Desa.

Dengan semakin meningkatnya volume kendaraan membuat jalan jalan rawan kemacetan dan mengganggu kelancaran lalulintas untuk itu Linmas Pemdes Parakan Muncang melakukan giat pengamanan jalan raya sehingga lalu lintas tetap dapat berjalan dengan lancar sebagaimana biasanya.

Terutama jalan pertigaan Lukut yang rawan macet dan kecelakaan, dengan adanya giat pengamanan oleh polsek nanggung, koramil, ormas dan Linmas Pemdes Parakan Muncang dapat memperlancar arus lalu lintas di jalan Ace Tabrani tepatnya di pertigaan Lukut.

Kesigapan dalam membantu kelancaran pada puncak malam ramadhan Linmas Pemdes Parakan Muncang kembali turun ke lapangan untuk membantu Polsek Nanggung dan Koramil dalam pengamanan Jalan raya Ace Tabrani kecamatan nanggung tepatnya di pertigaan Lukut untuk mengurai kemacetan dan penumpukan masyarakat.

Demi kenyamanan dalam perjalanan di malam puncak ramadhan linmas Pemdes Parakan Muncang membantu Polsek Nanggung dan Koramil dalam tugasnya.

Setelah apel di sore hari di Depan Desa Parakan Muncang Linmas Pemdes Parakan Muncang langsung menuju lokasi titik dimana sering terjadi kemacetan dan penumpukan masyarakat di wilayah pertigaan Lukut.
Kegiatan ini sangat membantu polsek nanggung dan koramil dalam menjalankan tugasnya.

Adapun dalam kegiatan penyekatan ini sendiri turut hadir Angota dari Polsek Nanggung, Koramil , Organisasi masyarakat (Ormas) pemuda pancasila (PP)
Angkatan Muda Siliwangi (AMS) dan Linmas Pemdes Parakan Muncang.

Diisamping tugas dan tanggung Linmas Pemdes Parakan Muncang di desa dan wilayahnya sebagai satuan teritorial yang secara langsung dengan Masyarakat.

Tak heran bila Linmas Pemdes Parakan Muncang ikut berperan membantu tugas aparat Kepolisan dan Koramil dalam pembantuan agar tidak terjadi kemacetan karena terjadi laka lalin dan kemacetan di jalan, Kamis(13/05/2021).

Ketika awak media menanyakan akan turunya Linmas Pemdes Parakan Muncang ke lapangan melalui Whatsapp kepada Kepala Desa Parakan Muncang Mauludin Mengatakan,
“Alhamdulilah untuk hari ini menjelang malam takbir beberapa element giat melakukan pengamanan.

Mulai dari Polsek Nanggung, Koramil, Ormas dan Linmmas Pemdes Parakan Muncang.

Sore tadi Linmas Desa Kami mengadakan Apel di kantor Desa Parakan Muncang untuk persiapan pengamanan kemudian Polsek Nanggung, Koramil dan Ormas apel di lapangan kecamatan nanggung.Ungkap Mauludin

“Alhamdulillah Saya apresiasi yang setinggi tingginya untuk para petugas keamanan baik dari Linmas Pemdes kami maupun Polsek, Koramil dan ormas yang ikut serta membantu pengamanan demi kelancaran penguna jalan agar tidak adanya penumpukan dan kecelakaan.

Semoga apa yang dilakukan menjadi amal ibadah dan menjadi berkah bagi semua yang ikut serta dalam tugas tersebut.”Pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *