IMG 20220616 WA0011

Alasan untuk membuat kolam. Ternyata Alat berat ini di gunakan untuk melakukan penambangan .

News
Spread the love

 

Busernusantara.com,- Bangka tengah,
Pangkalan Baru. Aktifitas penambangan timah mengunakan Alat berat Di Aliran sungai di desa jeruk kecamatan pangkalan baru kabupaten Bangka tengah nampak jelas terlihat didepan mata.

Pantauan dilapngan Rabu .15 /6/2022. Sebuah alat berat Eskavator bermerek Kobalco berwarna Hijau sedang meluluh lantakan tanah, agar lebih mudah dalam peyemprotan yang dilakukan oleh para pekerja tambang tersebut .

Diketahui penambngan timah ilegal tersebut tepat berada di samping Aliran sungai ( DAS ) dimana terlihat Aliran sungai tersebut terlihat berubah.
Aliran sungai tersebut berada di wilayah desa jeruk, Kecamatan pangkalan Baru, Bangka Tengah propinsi Bangka Belitung.

Ditemui dilokasi area di mana Kegiatan sedang berlangsung, Mr.x beralasan bahwa. Kegiatan tersebut untuk pembuatan kolam. Di mna kolam tersebut tepat berada di aliran sungai. ( DAS )

Salah satu warga sekitar yang berhasil memberikan keterangan, “kegiatan penambangan disitu mengunakan alat sudah beberapa hari dilakukan, kalau masalah hasil kita tidak tahu, Kalau nama yang punya Mr.X.

Terkait adanya Aktifitas kegiatan penambangan yang mengunakan Alat berat di wilayah hukum Polsek pangkalan baru. Bangka tengah.
Saat dihubungi melalui pesan Watshap. Terkait adanya penambangan menggunakan alat berat tersebut.
Kapolsek Pangkalan Baru AKP,Joko Murtono.
Mengucapkan
Terima kasih atas informasinya.

Penulis : Rmn

Baca Juga :  Ketua LBH Bulan Bintang Firmansyah, SH, MH, Melantik Pengurus DPW Jawa Barat