IMG 20220404 WA0121

Aliansi Mahasiswa Indonesia Turun ke Jalan: Usaha Menyetop Ugal-Ugalan Pemerintah

Sorot
Spread the love

 

Busernusantara.com,-Aliansi Mahasiswa Indonesia telah melakukan aksi massa di sekitar Istana Negara untuk menolak penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden.

Aksi berlangsung dengan long march dari Kampus Trisakti menuju Istana Negara, Jakarta, pada Jumat, 1 April 2022. Sekitar 1.000 mahasiswa dari berbagai organisasi kampus mengikuti aksi tersebut.

Baca Juga :  Wujud Kepedulian, Pangdam V/Brawijaya Takjiah Kerumah Keluarga Korban Penembakan KKB

Ruben Bentiyan dari BEM Universitas Juanda (UNIDA) mengatakan, penolakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden itu perlu disikapi langsung oleh Presiden sebagai pejabat tertinggi negara.

Isu penundaan Pemilu dan dan perpanjangan masa jabatan Presiden sebelumnya dilontarkan oleh sejumlah elit politik dari Partai Koalisi dan para relawan Jokowi.

Merespons persoalan itu, Presiden Jokowi telah menyatakan bahwa, semua pihak harus taat pada konstitusi yang mengatur persoalan tersebut.

Baca Juga :  Bagaimana Tips Memilih Hewan Kurban yang Sesuai Syariat dan Sehat ? Berikut Rangkumanya.

“Konstitusi kita sudah jelas. Kita harus taat, harus patuh terhadap konstitusi, ya,” ujar Jokowi saat meninjau Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, pada Rabu (30/3).

Ruben mengatakan, dalam aksinya, para mahasiswa menunggu Presiden untuk membuat pernyataan menolak wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

“Hal tersebutlah yang menjadi pernyataan sikap para mahasiswa yang turun ke jalan hingga sore menjelang malam hari,” kata dia.

Surya Sp