IMG 20220916 WA0043

Bantu Kelancaran Arus Lalin sekitar Sekolah, 3 Anggota PKS SMA Negeri 3 Brebes terima Reward dari Kasat Lantas Brebes

News
Spread the love

 

Busernusantara.com,- Pemberian Reward kepada 3 (tiga) anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah) SMA NEGERI 3 BREBES oleh Kasat Lantas Polres Brebes AKP EDI SUKAMTO,S.H.,M.H dalam rangka hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 dilaksanakan pada Jumat, 17 September 2022 di lapangan SMA NEGERI 3 Kab. Brebes.

Pemberian Reward yang langsung diserahkan oleh Kasat Lantas kepada anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah) SMA NEGERI 3 Brebes saat pelaksanaan Apel Pagi di sekolah tersebut. Selain diikuti para Siswa dan Guru, hadir juga dalam kegiatan tersebut yaitu Kbo Sat Lantas Polres Brebes Ipda Syaeful Hidayat, S.H., Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Brebes Ipda Henry Ade Birawan, S.H., Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes Ipda Rizky R, S.Trk., dan Anggota Sat Lantas Polres Brebes.

Pemberian Reward diberikan kepada anggota PKS yang telah membantu pelaksanaan secara rutin pengaturan arus lalulintas di depan SMA N 3 BREBES.

Dalam Amanatnya, Kasat Lantas menyampaikan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan oleh anggota PKS khususnya di SMA N 3 Brebes mampu menciptakan kamseltibcarlantas serta mengajak para siswa agar menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas guna mengurangi fatalitas laka lantas di Kab. Brebes.

“Ketiga Anggota PKS penerima Reward merupakan bagian dari contoh kepada para pelajar agar senantiasa memahami pentingnya tertib berlalu lintas di jalan” ucap Kasat Lantas. “Dapat menjadi agen perubahan dan pelopor keselamatan lalu lintas guna mengurangi fatalitas laka lantas di Kab. Brebes.” Pungkasnya.

Dani Rumdani, M. Pd., selaku kepala SMA Negeri 3 Brebes sangat mengapresiasi pemberian Reward kepada Anggota PKS di Sekolahnya yang diberikan oleh Jajaran Satlantas Polres Brebes. “Para siswa khususnya Anggota PKS lebih bersemagat dalam menjalani tugas membantu melaksanakan pengaturan arus lalulintas disekitar SMA NEGERI 3 BREBES sehingga para siswa, guru dan masyarakat sekitar merasa aman, nyaman dan lancar saat beraktifitas di depan jalan sekolah yang selalu padat disaat jam keberangkatan dan kepulangan sekolah.” Selain itu juga turut membantu meringankan beban perugas khususnya Satlantas Brebes dalam melaksanakan pengaturan arus lalulintas di pagi hari. (Humas)

Baca Juga :  Polri Jelaskan Kronologi Rumah Ibunda Menkopolhukm ‘Diteror’ Massa