IMG 20220608 WA0061

BASARNAS Surabaya Kerahkan RIB Cari Sakur di Selat Madura

News
Spread the love

 

Buserbusantara.com, Surabaya – Kantor SAR Surabaya mengerahkan satu tim operasi untuk mencari Sakur (26) warga kabupaten Sampang yang menjadi korban tenggelam di perairan Selat Madura, pada Rabu (8/6/2022).

Kepala Kantor SAR Surabaya, Hariadi Purnomo mengatakan, satu tim operasi yang terdiri dari lima orang rescuer dan ABK terlatih ini bergerak dari dermaga Navigasi menuju ke lokasi pencarian dengan menggunakan satu unit RIB (Rigit Inflatable Boat).

“Tim operasi Kantor SAR Surabaya mengawali pencarian dengan mencari tanda-tanda korban di lokasi kejadian, yaitu di laut di bawah jembatan Suramadu,” jelas Hari.

Menurut informasi dari pelapor yang juga merupakan keluarga korban, kejadian yang dialami korban ini dikarenakan aksi nekatnya melompat dari atas jembatan Suramadu, pada Selasa (5/6). Hal ini diperkuat dengan pesan WA yang dikirimkannya kepada keluarganya di Kalimantan untuk mengambil sepeda motor miliknya di jembatan.

Untuk mengoptimalkan upaya pencarian, Kantor SAR Surabaya juga memapelkan / menyebarkan informasi kejadian tenggelamnya korban kepada pihak-pihak terkait di sekitar pelabuhan Tanjung Perak dan juga para nelayan yang melintas.

Pemapelan ini bertujuan agar jika ada yang melihat tanda-tanda keberadaan korban, maka dapat melaporkannya kepada tim SAR gabungan guna ditindaklanjuti untuk proses evakuasi.

Hingga berita ini disebarkan, tim SAR gabungan masih melakukan upaya pencarian korban di perairan selat Madura. (Humas Basarnas/Bram)

Baca Juga :  Dianggap Rugikan Petani Warga Karag Akan Laporkan Kepala Desa Nayagati Kecamatan Lewidamar