Polisi Today

Cegah Tawuran dan Balap Liar, Kapolrestabes Surabaya Turun Langsung Pimpin Patroli Skala Besar

Spread the love

Busernusantara.com, Surabaya – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Ahmad Yusep, terjun langsung melakukan patroli skala besar antisipasi terhadap pelaku aksi tawuran dan balap liar di sepanjang Jalan Ahmad Yani Surabaya, yang kerap terjadi selama bulan Ramadhan.

“Aksi tawuran dan balap liar yang sudah sangat meresahkan warga dan pengguna jalan kerap muncul pada bulan Ramadhan dan perlu ditertibkan.Karena dapat berisiko tinggi membahayakan diri sendiri dan warga setempat serta pengguna jalan lain,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Ahmad Yusep, pada Selasa (05/04) dini hari.

WhatsApp Image 2022 04 05 at 18.39.56 1

Baca Juga :  Polres Bogor Sidak Pasar Citereup, Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng Curah Aman

Pelaksanaan kegiatan patroli skala besar ini secara berpindah-pindah (mobile) untuk menindak pelaku aksi tawuran maupun balap liar sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat Surabaya, saat menjelang dan sesudah sahur, tak lupa imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadhan, jelas Yusep.

Orang nomer satu di jajran Kepolisian Kota Surabaya ini menyebutkan pelaksanaan patroli pada bulan Ramadhan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan aksi balapan liar oleh kalangan muda-mudi di wilayah hukum Polrestabes Surabaya, yang dampak dari tawuran maupun penganiayaan ini akan berakibat fatal.

Baca Juga :  Arahan di Satbrimob, Kapolda Sulut: Jaga Kemampuan Sebagai Pasukan Elit Polri

Kapolres juga merinci, pelaksanaan kegiatan penertiban balapan liar akan dilakukan selama Ramadhan diseluruh jajarannya yakni usai sahur hingga Shalat Subuh.

“Kami imbau kepada masyarakat terutama kalangan muda-mudi untuk tidak melakukan  aksi tawuran maupun balap liar baik pada bulan Ramadhan maupun dalam waktu yang lain. Jika hal itu terjadi, petugas jajaran Polrestabes Surabaya tidak segan-segan akan menindak tegas semua aksi yang dapat mengganggu jalannya ibadah Ramadhan di bulan yang penuh berkah ini,” pungkas SPR BN Jatim